Tips Menghilangkan Bulu Tanpa Harus Mencukur

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Ingin tahu tips menghilangkan bulu tanpa harus mencukur? Bagi beberapa orang, rambut pada area tertentu sangat tidak diharapkan. Wanita lebih suka tampil bersih tanpa kehadiran rambut sama sekali. Ada berbagai cara untuk menghilangkan bulu di bagian tubuh tertentu, misalnya dengan mencukurnya. Namun mencukur membutuhkan banyak waktu dan hasilnya juga tidak permanen. Hanya dalam beberapa hari saja, bulu yang telah dipangkas akan mulai tumbuh kembali.

Tips Menghilangkan Bulu Tanpa Harus Mencukur

Ada beberapa alternatif lain yang bisa anda coba. Yang pertama adalah dengan memakai krim penghilang bulu. Krim ini memiliki nama lain, yakni depilatory cream. Ini adalah sejenis krim yang memiliki kemampuan khusus untuk mencukur habis bulu-bulu yang menempel di tubuh. Cara kerjanya bukan dengan mencukur bulu, namun dengan menghambat pertumbuhannya. Jadi dengan pertumbuhan rambut yang diperlambat, anda tidak akan memiliki rambut yang terlalu lebat di sekujur tubuh.

Ini tentu saja sangat membantu terutama jika anda memiliki rambut yang cukup lebat. Cara pemakaiannya sebaiknya dibaca terlebih dahulu agar anda mengetahui bagaimana teknik yang tepat untuk mengaplikasikannya. Jangan sampai anda salah mengaplikasikannya dan tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Kemudian ada juga teknik yang disebut dengan ipl atau intense pulse light. Ini merupakan sebuah metode medis yang dilakukan dengan melakukan penyinaran dengan intensitas tertentu.

Penyinaran tersebut ditujukan untuk menghancurkan folikel rambut. Jika folikel rambut rusak, maka rambut di bawahnya tidak akan tumbuh dengan mudah. Ini bisa menjadi solusi jika anda memiliki rambut yang cenderung kasar dan tebal. Orang menyukai teknik ini terutama untuk menghilangkan bulu-bulu di daerah kaki dan ketiak. Banyak selebritis yang sudah mencoba teknik ini. Anda juga bisa mencobanya jika memiliki budget yang cukup serta waktu.

Teknik lain yang banyak orang pergunakan adalah waxing. Waxing merupakan salah satu teknik yang sangat umum dan populer untuk menghilangkan bulu. Hanya saja teknik ini menimbulkan rasa sakit yang tidak tertahankan. Namun jika anda sudah terbiasa melakukannya, rasa sakit tersebut hanya akan muncul sesekali saja. Cara kerja waxing adalah dengan membuka pori-pori kulit kemudian mencabut bulu-bulu yang terdapat di dalamnya.

Teknik waxing umumnya melibatkan karamel hangat karena karamel sangat mudah mengeras pada suhu tertentu. Caramel juga membantu melembutkan kulit. Teknik berikutnya mungkin yang paling memakan banyak waktu, yaitu dengan mencabut dengan pinset. Tentu saja teknik ini tidak bisa dilakukan secara cepat karena anda harus mencabut rambut satu-persatu. Jika anda memiliki waktu yang cukup, maka silahkan saja coba alternatif yang satu ini. Sekian tips menghilangkan bulu tanpa harus mencukur.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+