Tips Menyambut Pagi Hari Anda

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Berikut ini tips menyambut pagi hari anda. Setiap orang memiliki ritual yang berbeda saat baru bangun tidur. Anda mungkin memiliki kebiasaan untuk membunyikan alarm kemudian tidak sengaja kembali tidur hingga sampai terlambat untuk berangkat kerja. Namun ada pula orang yang rajin bangun pagi sehingga tidak pernah terlambat untuk masuk kerja. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memulai pagi hari dengan lebih baik.

Tips Menyambut Pagi Hari Anda

Yang pertama adalah anda bisa membunyikan alarm lebih awal. Ini akan berfungsi untuk menyesuaikan tubuh agar tidak mudah merasa lelah saat baru bangun pagi. Jadi sebaiknya setel alarm satu jam sebelum anda biasa bangun pagi. Jika anda terbiasa bangun pukul lima, anda bisa mengatur alarm jam 04.00 atau setengah lima. Dengan begitu, anda punya waktu untuk bersiap agar tidak kembali merasa ngantuk. Sebelum anda mandi, silahkan sempatkan waktu untuk bermeditasi atau melakukan hal-hal lain yang bisa menghilangkan rasa kantuk.

Ini sangat berguna untuk menyambut pagi yang lebih cerah dan bersemangat. Jangan sampai anda merasa lelah saat baru sampai di ruang kerja. Kemudian jika anda mengalami masalah dengan bangun pagi, sebaiknya letakkan alarm di tempat yang agak jauh. Ini akan memaksa anda untuk terbangun dan mematikan alarm tersebut. Jika letaknya terlalu dekat, saat anda mendengar suara dari alarm tersebut, anda akan secara otomatis terbangun hanya untuk mematikannya. Setelah itu anda akan tidur kembali dengan tenang.

Jika sudah mandi dan memakai pakaian, silakan menuju ke ruang makan dan siapkan menu makanan yang akan disantap. Kami sarankan anda mengkonsumsi makanan yang bisa memberi tenaga, misalnya saja roti. Anda tidak harus membuka pagi dengan makanan berat yang berisi menu 4 sehat 5 sempurna. Menu tersebut bisa disiapkan untuk makan siang anda karena jika makan terlalu kenyang pada pagi hari, sampai di kantor anda bisa merasa ngantuk. Untuk memberikan curahan semangat, minumlah air jeruk karena rasa asamnya bisa membuat anda tetap segar.

Olahraga juga sangat membantu untuk membuat pagi anda lebih bugar. Caranya sangat mudah, yaitu anda hanya perlu mengelilingi kompleks rumah dan melakukan lari ringan. Olahraga pagi tidak perlu yang berat-berat karena ini justru akan membuat anda cepat lelah dan tidak bergairah untuk menjalani rutinitas sehari-hari. Kemudian berangkatlah lebih awal ke tempat kerja. Banyak orang yang beranggapan bahwa berangkat kantor terlalu siang akan membuat cepat lelah karena waktu banyak dihabiskan di jalan dalam kondisi kemacetan. Jadi daripada harus lelah karena terjebak macet, berangkatlah lebih awal. Itu tadi tips menyambut pagi hari anda.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+