Tips Merawat Sepatu Agar Awet

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Kami ingin berbagi tips merawat sepatu agar awet. Sepatu merupakan salah satu benda wajib bagi setiap wanita karena kemana pun kita pergi pasti memakai sepatu. Sepatu lebih dari sekedar aksesoris karena kenyamanan tetap menjadi hal terpenting. Jika anda memiliki banyak koleksi sepatu, maka sudah seharusnya anda memberikan perawatan terbaik agar jangan sampai koleksi anda cepat rusak karena tidak dirawat dengan baik.

Tips Merawat Sepatu Agar Awet

Berikut ini adalah beberapa tips merawat sepatu agar tidak mudah rusak. Yang pertama adalah hindari terlalu sering menjemur sepatu di bawah sinar matahari karena sinar matahari memiliki kandungan ultraviolet yang bisa menyebabkan material sepatu menjadi rusak. Boleh saja anda mengeringkan sepatu di bawah sinar matahari, namun jangan terlalu sering karena tidak hanya membuat material menjadi rusak, tapi menjemur di bawah sinar matahari juga bisa membuat warnanya menjadi luntur.

Sepatu sebenarnya bisa dengan mudah kering dengan diangin-anginkan. Jadi anda tidak perlu membawanya ke bawah sinar matahari agar cepat kering. Lingkungan basah juga sama buruknya dengan sengatan sinar matahari. Jangan biarkan sepatu anda berada di kamar mandi atau area lain yang sering ditemukan air sebab kondisi lembab bisa merusak sepatu. Material utama pembuat sepatu adalah kulit. Sebagai material organic, kulit tidak tahan terhadap air meskipun secara kualitas kulit terbilang sangat kuat.

Tips penting berikutnya adalah jaga agar sepatu tersebut mendapatkan suplai udara. Mungkin ini terdengar sepele, namun anda perlu mengetahui bahwa sepatu yang tidak mendapatkan udara biasanya akan muncul kerak di bagian solnya. Agar sepatu lebih awet, sebaiknya letakkan di tempat-tempat yang tidak terlalu tertutup. Mengangin-anginkan sepatu juga bisa menjadi solusi. Lakukan seminggu sekali, yang terpenting adalah jangan biarkan sepatu di dalam rak terlalu lama.

Keluarkan sekali-sekali tapi bukan untuk dijemur, melainkan untuk dicarikan angin. Berikutnya adalah cari tahu apakah sepatu yang anda miliki bisa disemir atau tidak. Setiap sepatu terbuat dari material yang berbeda dan seperti yang kita tahu, setiap material membutuhkan jenis perawatan yang berbeda. Sebisa mungkin cari tahu bagaimana merawat material dari sepatu yang anda miliki. Itu tadi beberapa tips merawat sepatu agar awet.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+