Tisu Basah Ternyata Ada Banyak Manfaatnya, Cekidot

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Tisu basah bukan hal yang awam lagi bagi kita. Ada 2 macam tisu, yaitu tisu basah dan tisu kering. Tisu basah biasanya berisi cairan bercampur dengan zat kimia untuk menjaga higienitas. Nah, justru dengan kandungannya tersebut, tisu basah punya banyak kegunaan, berikut adalah beberapa diantaranya.

Tisu Basah Ternyata Ada Banyak Manfaatnya, Cekidot

Pertama, tisu basah bisa dipakai untuk mengobati gigitan serangga. Itu karena di dalam cairannya terdapat bahan yang bersifat anti alergi dan gatal. Itulah mengapa jika bayi merasa gatal akibat gigitan nyamuk, anda bisa membersihkan kulitnya dengan tisu basah. Dengan begini, rasa gatal akan berkurang.

Tisu basah juga ternyata bisa dipakai sebagai masker. Kita bisa membuat masker dari apa saja, baik dari buah, madu, susu, dan bahan alami lainnya. Namun jika anda ingin mencoba variasi lain, silakan pakai tisu basah. Berada di ruangan ber-AC sepanjang hari sangat tidak baik untuk kesehatan kulit sebab kondisi ini bisa membuat kulit kering. Tisu basah punya cairan yang bersifat menyegarkan. Jadi tidak ada salahnya anda sesekali mengenakan masker saat sedang istirahat di ruang kerja. Dengan begini wajah anda akan senantiasa segar. Setiap tisu punya kandungan berbeda. Ada produk yang diperkaya dengan Vitamin E. Pilih saja yang ini sebab Vitamin E diketahui berperan dalam menjaga elastisitas kulit.

Berikutnya, anda bisa memakai tisu basah untuk mengangkat minyak dan kotoran yang menempel di atas kulit kepala. Berada di luar ruangan seharian, rambut dan kulit kepala akan menjadi mudah kotor. Nah, untuk membersihkan kotoran tersebut, selain memakai air, anda juga bisa mengelap dengan tisu sebagai gantinya. Ini akan membantu mengangkat kotoran yang bersarang di kulit kepala.

Banyak juga orang yang memakai tisu basah untuk merapikan alis. Tidak ada masalah dengan ini. Beberapa orang punya rambut alis yang susah dirapikan. Jika anda termasuk salah satunya, maka saat rambut alis mulai tidak terkontrol, silakan tata kembali dengan mengelapnya memakai tisu basah. Tidak hanya bisa merapikan alis, namun anda juga bisa merubah bentuknya sesuai dengan keinginan.

Nah, sekarang anda tahu bahwa tisu basah ternyata ada banyak manfaatnya. Silakan dicoba sendiri di rumah.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+