Trik Untuk Merawat Rambut Secara Alami

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+

Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang. Tidak hanya wanita saja, namun beberapa pria juga merasa kurang percaya diri jika terdapat masalah pada rambutnya. Kali ini kami ingin berbagi informasi penting tentang trik untuk merawat rambut secara alami. Yang pertama anda bisa mencoba minuman bersoda untuk menambah tekstur rambut. Coba saja aplikasikan minuman bersoda pada rambut anda, setelah beberapa waktu rambut akan berubah menjadi ikal. Ini sudah melalui proses penelitian jadi memang sangat layak untuk dicoba.

Trik Untuk Merawat Rambut Secara Alami

Beberapa orang telah membuktikan bahwa dengan mengaplikasikan minuman bersoda di atas kepala, biasanya akan terjadi perubahan tekstur dari yang lurus berubah menjadi ikal. Mungkin hasilnya tidak seperti saat anda memakai alat pengeriting rambut, tapi hasilnya sangat unik dan layak untuk dicoba. Trik lain yang bisa anda coba adalah keramas dengan gandum. Gandum merupakan salah satu makanan sehat yang bisa kita konsumsi setiap hari karena kandungan di dalamnya mampu menjaga kesehatan jantung dan organ tubuh lainnya.

Namun ternyata gandum juga memiliki banyak manfaat lain, salah satunya adalah untuk menjaga rambut agar tidak berminyak. Jika anda memiliki tipe rambut berminyak, maka disarankan untuk keramas dengan gandum. Jika gandum bisa menyerap minyak berlebih, mayones justru bisa memberikan kelembaban pada rambut. Silakan campurkan mayones dengan telur kemudian langsung diaplikasikan ke atas kulit kepala. Ini akan membuat kulit kepala yang tadinya kering berubah menjadi lembab.

Jika anda tidak sedang memiliki shampo di rumah, anda bisa mencoba alternatif lain seperti bir. Bir atau beer adalah salah satu minuman favorit untuk menghangatkan tubuh. Namun ternyata bir juga bisa dipakai untuk keramas. Tidak usah keramas dengan bir secara rutin. Anda bisa mencobanya sesekali waktu jika tidak ada shampo di rumah. Fungsi dari bir adalah untuk menghilangkan kotoran yang menempel di atas kulit kepala. Bahan alami lain yang bisa membuat rambut lebih mengkilap adalah cuka. Ini adalah bumbu dapur yang sangat mudah ditemukan di mana saja. Anda bisa mengkombinasikannya dengan baking soda. Caranya adalah campurkan cuka dan baking soda kemudian pakai untuk keramas. Ini akan membersihkan semua kotoran yang menumpuk di kulit kepala. Itu tadi trik untuk merawat rambut secara alami.

Bagikan...Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+