manfaat minum teh menghilangkan ngantuk
in

10 Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja

Kopi dan energy drink sering menjadi pilihan saat kamu diserang rasa kantuk. Namun, terlalu banyak kafein juga tidak baik untuk tubuh, lho. Masih banyak cara menghilangkan ngantuk saat bekerja yang tidak berbahaya, apa saja?

Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja:

  1. Tidur Lebih Awal

cara menghilangkan rasa ngantuk

Kamu sering menguap saat bekerja? Menurut para ahli, rasa kantuk biasanya menyerang di siang hari. Hal tersebut dikarenakan kurangnya waktu tidur atau kebiasaan begadang pada malam hari. Mulai sekarang, Darlings harus mencoba untuk istirahat di malam hari secara teratur agar kamu dapat tidur nyenyak dan mengurangi rasa kantuk keesokan harinya.

Baca jugaCara Mengobati Insomnia (5 Rahasia Yang Membuat Tidur Nyenyak)

  1. Gerakkan Badan

Jika rutinitas kerja mengharuskan kamu duduk berjam-jam di belakang meja, kamu harus sering mencuri waktu untuk ke pantry, toilet atau ruang rekan kerja. Hal ini membuat kamu relaxed dan bisa menghindari kantuk akibat jenuh. Lakukan peregangan otot, hal tersebut bisa membuat kamu lebih segar.

  1. Pejamkan Mata

Cara menghilangkan ngantuk yang tak tertahankan adalah memejamkan mata sejenak. Namun, pastikan kamu melakukannya pada jam istirahat sekitar 10 hingga 15 menit. Hal ini juga dapat membuat semangat bekerja bangkit dan rasa kantuk hilang.

  1. Main Game Pintar

Pancing otak kamu supaya bekerja dengan mengisi teka teki silang atau main game Sudoku. Rasa kantuk bisa hilang karena kamu fokus bermain game.

  1. “Ngemil” dan Minum Dingin

cara menghilangkan ngantuk dengan makanan

Sedikit “ngemil” bisa membuatmu terjaga, apalagi ditambah minuman dingin rasa lemon yang segar. Cipratkan sedikit airnya ke muka, cobalah letakan potongan es di pergelangan tangan atau di dahi. Pilih cemilan seperti rujak pedas yang otomatis membuat kamu melek, kantuk pun hilang.

Baca juga: 7 Kegunaan Es Batu untuk Wajah Cantikmu

  1. Sing a Song di Kantor

Hidupkan music pada speaker komputer, pilih lagu yang musiknya membangkitkan semangat kamu seperti musik hip-hop atau rock and roll. Sedikit menggoyangkan tubuh dan ikut menyanyikan lagu favoritmu juga bisa menghilangkan ngantuk. Tapi ingat, jangan kencang-kencang karena bisa mengganggu rekan kerja yang lain.

  1. Wangi-wangian

Simpan selalu lotion atau parfum di kantor dengan wangi yang segar. Jika kamu mulai ngantuk, oleskan di pergelangan tangan atau di dekat hidung kemudian hirup. Namun, hindari wangi lavender karena aroma tersebut justru menyebabkan kantuk.

  1. Tertawa

cara menghilangkan ngantuk di kantor

Saat sedang serius bekerja, kamu pasti merasa jenuh lalu ngantuk. Untuk menghilangkan jenuh, bercandalah dengan kolegamu. Tertawa bisa membantu tubuhmu bergerak dan mengusir kantuk. Jika kolegamu sedang tak bisa diganggu, tontonlah video-video lucu agar kamu tertawa.

  1. Green Tea

Cobalah dengan minum teh hijau. For Your Information, teh hijau juga mengandung kafein, sama seperti kopi. Namun, teh hijau lebih baik untuk tubuh karena selain memiliki banyak antioksidan, baik pula untuk menjaga bentuk tubuhmu.

  1. Makeup

cara menghilangkan ngantuk dengan makeup

Segarkan wajah lesu dan ngantukmu dengan makeup. Semprotkan face water dan oleskan pelembab. Aplikasikan lip gloss dan eyeliner. Voila! Wajahmu akan terlihat lebih segar dan cerah. Semakin percaya diri dan semangat kembali untuk mulai bekerja.

Baca juga: Cara Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

10 cara menghilangkan ngantuk di atas bisa kamu aplikasikan saat jenuh bekerja. Semoga setelah melakukan hal-hal diatas, kamu menjadi semangat dan produktif ya, Darlings!

kegunaan es batu untuk wajah

7 Kegunaan Es Batu untuk Wajah Cantikmu

solusi rambut rontok

5 Solusi Rambut Rontok (Cara Alami)