5 Cara Mengenali Diri Sendiri : Sudahkah Kamu Bekerja Sesuai Passion?

Setiap orang yang mencari cara mengenali diri sendiri pasti membutuhkan pekerjaan, namun sayangnya tak sedikit yang terjebak dalam situasi tak menyenangkan. Tanpa peduli minat dan kenyamanan, salaryyang besar memang kadang jadi kompensasi paling menggiurkan.

Bekerja sesuai passion memang menyenangkan. Darlings bisa lebih maksimal dalam bekerja dan mendapat hasil memuaskan. Lalu, apa Darlings sudah bekerja sesuai passion-mu? Ada beberapa cara mengenali diri sendiri, termasuk apakah kamu bekerja di tempat yang tepat, dengan melihat tanda-tanda berikut:

Cara Mengenali Diri Sendiri Lewat Pekerjaan yang Sesuai Passion-mu

  1. Penuh Semangat

Cara Mengenali Diri Sendiri Bangun Pagi Semangat

Kalau Darlings bekerja sesuai passion, setidaknya ada percikan semangat yang kamu rasakan tiap bangun pagi. Di saat banyak pekerjaan menumpuk pun, kamu tetap enjoy. Pada hari Minggu saat banyak karyawan lain mengeluh karena keesokan harinya harus bekerja, kamu tidak menganggap hari Senin sebagai beban yang sangat menakutkan

  1. Jarang Mengeluh

Cara Mengenali Diri Sendiri Jarang Mengeluh

Tanda lain kalau kamu bekerja sesuai passion adalah jarang mengeluh dan bosan terhadap pekerjaan. Ketika diminta mengerjakan proyek yang cukup berat, kamu tidak merasa direpotkan atau diberatkan. Kamu justru menganggapnya sebagai sebuah tantangan. Tidak masalah meskipun harus bersusah payah terlebih dahulu karena jika bekerja sesuai passion, Darlings pasti mengincar kepuasan setelah proyek selesai.

  1. Sudah Berhenti Mencari

Cara Mengenali Diri Sendiri Menolak Tawaran Pindah Kerja

Meski berpindah-pindah kerja wajar terjadi, Darlings tidak tertarik dengan pekerjaan lain meskipun gajinya lebih tinggi dan lebih sesuai dengan latar belakang pendidikan kamu. Kalaupun Darlings pindah kerja, itu hanya untuk mengembangkan karier dan kamu tetap akan bekerja dengan bidang atau job description yang sama dengan pekerjaan yang sekarang kamu tekuni.

Baca JugaIngin Sukses Kerja di Luar Negeri? Ini Dia Tipsnya

  1. Punya Waktu Bersenang-senang

Cara Mengenali Diri Sendiri Bisa Bersenang-senang

Jika bekerja sesuai passion, Darlings bisa memisahkan waktu pribadi dan pekerjaan kamu. Ketika kamu punya waktu luang untuk bersenang-senang dengan rekan kerja, topik mengenai pekerjaan justru jarang kamu angkat dalam obrolan.

  1. Punya Banyak Alasan

Cara Mengenali Diri Sendiri Motivasi Kerja

Banyak yang bisa Darlings sebutkan saat ditanya tentang hal menarik dari pekerjaanmu. Tidak hanya seputar gaji tinggi atau jenjang karier yang menjanjikan, tetapi juga berbagai hal seru seputar job description-mu yang mungkin menurut orang lain biasa saja.

Nah, sudahkah Darlings menemukan cara mengelani diri sendiri dan bekerja di bidang yang tepat? Jangan sampai kamu hanya terjebak dan tergiur dengan gaji yang tinggi tapi tak merasakan nikmatnya bekerja ya, Darlings. Coba cek dengan kelima tanda di atas, yuk!