Cara Tampi Cantik Saat Travelling
in

5 Cara Tampil Cantik Saat Sedang Travelling

Darlings, pernahkah kamu mencari cara tampil cantik dan merasa ketika sudah berdandan sangat cantik untuk pergi, rambut sudah tertata rapi, make up sudah sempurna, namun semuanya hancur saat tiba di tempat tujuan? Banyak hal terjadi selama perjalanan yang bisa merusak riasan kamu, misalnya angin yang terlalu kencang, terburu-buru, berkeringat, debu, dan lain-lain. Mau tidak mau, penampilan kita harus jadi korban.

Untuk menjaga make up kamu agar tetap terlihat cantik sampai tempat tujuan, kamu bisa mengikuti 5 cara tampil cantik saat sedang travelling berikut, Darlings.

Cara Tampil Cantik saat Berpergian

  1. Jangan Menggunakan Make Up Terlalu Tebal

Cara Tampil Cantik Di Perjalanan

Jika Darlings menggunakan kendaraan umum atau kendaraan roda dua saat travelling, gunakan make up yang tipis terlebih dahulu dan jangan menggunakan bulu mata sebelum sampai di tempat tujuan. Nah, setelah tiba kamu bisa pergi ke kamar mandi sejenak untuk merapikan riasan make up dan rambut kamu agar terlihat cantik kembali. 

  1. Katakan Tidak pada Foundation

Cara Tampil Cantik Tanpa Foundation

Foundation dapat membuat kulitmu kering dan dehidrasi. Jadi, jika kamu bepergian yang banyak terkena terik matahari cukup gunakan pelembab agar kulit kamu selalu terjaga kelembabannya.

  1. Rajin Membersihkan Wajah

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Asam Salisilat

Nah, supaya kamu tetap terlihat cantik selama di perjalanan, perawatan harus dimulai dari yang paling dasar, yaitu rajin mencuci muka dengan pembersih muka. Gunakan pembersih muka yang sesuai dengan karakter kulit Darlings. Wajah yang sering dibersihkan akan terhindar dari jerawat atau kotoran lain yang dapat mengganggu di perjalanan. Wajah yang bersih juga akan meningkatkan percaya diri kamu, Darlings. Jadi, tak ada salahnya kan rajin membersihkan wajah?

  1. Jangan Lupakan Tabir Surya

Cara Tampil Cantik Di Perjalanan Memakai Tabir Surya

Selain wajah, kulit tubuhmu juga perlu diperhatikan, Darlings. Gunakan tabir surya agar kulit terhindar dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya untuk kulit jika terpapar terus-menerus. Untuk wilayah Indonesia, nilai SPF tabir surya yang baik adalah SPF 20. SPF 20 sudah bisa menangkal radiasi sinar ultraviolet. Darlings mau tau bahaya UVA dan UVB? Paparan UVA yang langsung mengenai kulit akan menyebabkan kulit kita menjadi semakin cokelat dan mengerut, sedangkan UVB adalah sinar ultraviolet yang bersifat karsinogenik sehingga sangat berbahaya jika terkena kulit secara langsung, Darlings

  1. Banyak Minum Air Putih

Cara Tampil Cantik Dengan Minum Air Putih

Darlings sudah tahu kan kalau air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita? Selain dapat mengeluarkan toksin dari dalam darah dan tubuh, air putih juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga selalu terlihat segar. Kebutuhan air putih untuk tubuh dalam satu hari adalah minimal 2 liter. Jadi jangan pernah meremehkan khasiat air putih, ya. Kurangi minum minuman yang mengandung pengawet dan beralihlah hidup sehat dengan rajin minum air putih setiap hari. Air putih mudah mendapatkannya, besar khasiatnya.

Medan yang dilalui boleh terjal, tapi kalau sudah mengikuti cara tampil cantik di atas, kamu pasti nggak akan terlihat dekil! Selamat memulai perjalanan, Darlings!

Efek minum kopi wanita

6 Efek Minum Kopi Yang Sering Tertukar Antara Mitos Dan Fakta

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

6 Teknik Merawat Sekaligus Cara Mengatasi Wajah Berminyak Yang Benar