5 Jenis Makanan Pencegah Kanker Payudara, Konsumsi Mulai Sekarang!

Penyakit kanker payudara memang tergolong berbahaya dan mematikan. Kamu tentu tidak mau kan berurusan dengan penyakit yang satu ini? Sebagai tindak pencegahan, ada beberapa jenis makanan pencegah kanker payudara yang bisa kamu konsumsi. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

5 Makanan Pencegah Kanker Payudara yang Cocok untuk Hidup Sehat:

1. Olahan Kunyit yang Segar

Darlings yang suka memasak tentu sudah mengenal bumbu dapur yang satu ini. Kunyit biasa digunakan sebagai bumbu dapur dan pewarna makanan alami. Kunyit juga digunakan untuk membuat jamu karena kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh dan menambah nafsu makan.

Di balik manfaat tersebut, tahukah kamu bahwa kunyit juga termasuk makanan pencegah kanker payudara? Di dalam perasan air kunyit terdapat curcumin yang dapat mengurangi resiko kanker. Cara mengkonsumsinya juga sangat mudah. Kamu bisa langsung meminum perasan air kunyit atau diolah dalam bentuk minuman segar yang menyehatkan.

2. Nikmatnya Daging Salmon

ikan salmon makanan pencegah kanker payudara

Kandungan omega 3 dan antioksidan dalam ikan membantu meningkatkan daya ingat dan kekebalan tubuh. Itulah sebabnya mengkonsumsi ikan salmon sangat baik bagi pertumbuhan anak. Faktanya, bukan hanya anak-anak saja yang baik mengkonsumsi ikan salmon, tapi juga sangat baik dikonsumsi oleh orang dewasa terutama kaum wanita.

Kandungan B12 dan D dalam ikan salmon dapat mencegah kamu terserang penyakit kanker payudara. Rasanya juga lezat dalam beberapa olahan makanan baik dibakar, digoreng, atau dikukus.

3. Tomat yang Kaya Nutrisi

Selain memiliki rasa yang segar dan enak, ternyata si merah juga merupakan makanan pencegah kanker payudara. Tomat memiliki nutrisi yang tinggi sehingga mengkonsumsi tomat secara rutin dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara.

4. Sayur Bayam untuk Sayurnya

bayam makanan pencegah kanker payudara

Warnanya yang hijau dan enak membuat sayur bayam kerap kali menjadi menu makanan favorit. Bonus lain dari sayur hijau ini juga dapat membantu Darlings terhindar dari bahaya kanker payudara. Bayam bisa dinikmati dalam berbagai olahan makanan seperti sayur bening bayam, salad, jus bayam, dan sebagainya.

5. Jangan Lupa Bawang!

Bawang merupakan bumbu dapur yang melengkapi kenikmatan berbagai olahan makanan. Selain sebagai penyedap makanan, bawang juga termasuk makanan pencegah kanker payudara.

Dalam setiap siung bawang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan dan mencegah dari beberapa penyakit. Bawang juga digunakan dalam olahan pembuatan vitamin kulit. Selain fakta tersebut, bawang juga berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker yang saat ini menjadi penyakit mematikan nomor satu di dunia.

Baca juga: 1001 Khasiat Bawang Putih untuk Kesehatan

Nah, setelah tahu jenis-jenis makanan pencegah kanker payudara, coba tanya dirimu sendiri, seberapa sering kamu mengonsumsinya? Karena gaya hidup sehat dimulai dari makanan yang sehat, Darlings harus mulai mengganti pola makanmu, ya!