5 Kelebihan Ini Hanya Dimiliki oleh Laki-Laki Berkumis, Wanita Perlu Tahu

Pria berkumis sempat menjadi sorotan beberapa waktu yang lalu. Hal ini tidak lain dikarenakan oleh ada cukup banyak wanita yang menyebutkan bahwa tipe pria idamannya adalah yang mempunyai kumis. Bahkan dalam rangkuman studi ilmiah Journal of Evolutionary Biology disebutkan bahwasanya wanita yang tengah mencari hubungan yang serius cenderung memilih pria yang berkumis dan berjenggot.

Jika diperhatikan kembali, setiap laki-laki berkumis memang mempunyai beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh laki-laki yang wajahnya bersih. Diantara beberapa kelebihan tersebut adalah sebagai berikut.

Kelebihan Laki-Laki Berkumis

Tampak Lebih Bijaksana

Mau diakui atau tidak, para cowok berkumis serta berjenggot yang agak tebal itu tampak lebih bijaksana. Memang, masalah kebijaksanaan seorang cowok itu tidak bisa ditentukan oleh kumis atau jenggot saja, akan tetapi, keberadaan rambut-rambut pada wajah ini sedikit banyak bisa membuat cowok terkesan bijaksana dan kebanyakan cewek menyukai hal tersebut.

Tampak Lebih Dewasa

Karena bisa membuat pria tampak lebih bijaksana, secara otomatis kumis dan bahkan juga jenggot bisa membuat pria tampak lebih dewasa. Sekali lagi memang kumis dan jenggot tidak bisa dijadikan patokan untuk mengukur tingkat kedewasaan seseorang, akan tetapi kesan ini bisa membuat para wanita merasa terlindungi.

Tampak Lebih Berkharisma

Ada sebagian yang berpendapat bahwasanya kemunculan kumis dan jenggot adalah tanda bahwa pria tersebut tidak pandai dan rajin dalam membersihkan diri. Memang pendapat tersebut bisa diakui, akan tetapi tidak bisa dipungkiri juga bahwasanya kumis dan jenggot bisa membuat pria tampak lebih berkharisma.

Berdasarkan Hasil Penelitian, Laki-Laki Berkumis dan Berjenggot juga Lebih Sehat

Walaupun kumis dan jenggot bisa membuat wajah pria tampak tidak mulus bahkan cenderung terlihat berantakan, ternyata kedua jenis rambut di wajah tersebut juga bisa membuat pria jadi lebih sehat. Hal ini sudah dibuktikan oleh hasil penelitian yang menyebutkan bahwasanya kumis tebal dapat mengurangi paparan sinar ultraviolet pada saat sedang berada di bawah terik matahari.

Semakin jarang seorang pria terkena sinar UV tersebut, maka resikonya untuk terkena kanker kulit juga semakin kecil. Manfaat ini tidak hanya dibawa oleh kumis yang tebal saja, tetapi oleh rambut-rambut halus lainnya yang ada pada wajah juga termasuk brewok dan jambang.

Tampak Lebih Maskulin

Kalau kelebihan yang satu ini rasanya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Rata-rata orang akan sepakat bahwasanya kumis dan juga jenggot itu adalah lambang kejantanan. Kesepakatan ini muncul karena orang-orang juga menyadari bahwasanya kehadiran facial hair tersebut mampu membantu mempertegas raut wajah. Berbeda dengan orang yang wajahnya mulus-mulus saja.

Nah, itulah beberapa kelebihan yang hanya dimiliki oleh para pria yang berkumis dan berjenggot. Bagaimana? Setelah membaca berbagai kelebihan di atas Anda tertarik untuk merubah tipe pria idaman Anda menjadi berkumis dan berjenggot?