5 Manfaat Lemon Untuk Wajah: Cantik Alami Itu Mudah!

Siapa yang tidak tau manfaat lemon untuk wajah? Si imut berwarna kuning ini memiliki beragam manfaat yang tak banyak diketahui orang awam. Buah berbentuk oval ini sangat bermanfaat untuk kecantikan, sehingga tidak heran jika banyak digunakan sebagai bahan utama berbagai macam produk kecantikan. Dengan kandungan vitamin C yang berlimpah, lemon juga sangat ampuh mencerahkan kulit wajah, melembutkan kulit dan masih banyak lagi. Darlings, Yuk simak 5 manfaat buah lemon bagi kecantikan yang khusus Celoteh Wanita rangkumkan untuk kamu!

Manfaat Lemon untuk Wajah dan Kecantikan

  1. Lemon dan Kulit Wajah yang Cerah

Manfaat Lemon Untuk Wajah

Lemon dan wajah cerah ibarat dua sejoli tak terpisahkan. Kandungan vitamin C dalam buah lemon sangat berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan terlihat lebih cerah alami. Untuk mendapatkan wajah cerah caranya cukup ambil setengah buah lemon lalu peras airnya, kemudian tambahkan dua sendok makan madu kedalam perasan buah lemon dan aduk hingga rata. Lalu, oleskan serta diamkan campuran madu dan si lemon pada wajah selama lebih kurang lima belas menit dan bilas hingga bersih.

  1. Rawat Kukumu dengan Buah Ajaib ini

Manfaat Lemon Untuk Kuku

Kuku bersih, sehat, dan kuat merupakan idaman semua wanita. Untuk mendapatkan kuku yang sehat dan enak dipandang, caranya cukup celupkan kukumu kedalam semangkuk perasan air lemon selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah itu, rendam kukumu kedalam campuran air hangat dan cuka putih, bilas hingga bersih. Darlings juga bisa langsung menggosokkan kuku dengan buah lemon yang sudah dipotong. Hasilnya? Biar Darlings yang buktikan sendiri 🙂

  1. Say No to Bibir Pecah-pecah

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan
livinghours.com

Bibir Darlings pecah-pecah? Sudah nggak zaman! Lawan bibir yang tidak seksi akibat kering dan pecah-pecah dengan lemon yuk! Caranya mudah, kamu cukup mencampur satu sendok teh fresh cream, satu sendok teh perasaan lemon dan satu sendok teh madu, aduk hingga menjadi seperti pasta. Terakhir, aplikasikan pasta ini pada bibirmu selama seminggu, dan lihat perbedaannya.

  1. Katakan Putus pada Bau Mulut dan Gigi ‘Emas’

Manfaat Lemon Untuk Gigi dan Napas Bau

Minder tersenyum pada pasangan karena gigi yang tak kalah berkilau dari emas? Atau jangan-jangan Darlings mengobrol sambil tutup mulut karena takut lawan bicaramu pingsan perkara bau mulut? Darlings, it’s urgent! Jangan sampai bau mulut dan gigi kuning menjauhkan kamu dari orang-orang di sekitar! Segera atasi masalah ini dengan mengambil satu buah lemon, kemudian belah menjadi dua bagian, tambahkan garam serta baking soda pada salah satu bagian lemon, dan gosokkan pada gigimu. Hal ini akan membantu memutihkan gigimu secara alami, dan menjauhkanmu dari si ‘nafas naga’.

  1. Jauhkan Wajahmu dari Minyak Berlebih

manfaat lemon untuk wajah berminyak

“Mbak, itu wajah atau gorengan? Kok berminyak?” Kalau Darlings pernah diledek begini, kamu tidak sendiri. Tunggu apa lagi? Segera usir segera minyak di wajahmu dengan bantuan si kuning! Caranya cuci dahulu wajahmu dengan air hangat, kemudian ambil satu buah lemon dan belah menjadi dua bagian, gosok-gosokkan keseluruh bagian wajahmu dan diamkan sampai kering selama lebih kurang lima belas menit. Setelah kering, cuci bersih wajahmu dengan air dingin dan lakukan dengan rutin agar wajahmu terhindar dari minyak.

Baca Juga6 Teknik Merawat Sekaligus Cara Mengatasi Wajah Berminyak Yang Benar

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba manfaat lemon untuk wajah? Jangan lupa share hasilnya di kolom komentar ya, Darlings!