solusi rambut rontok
in

5 Solusi Rambut Rontok (Cara Alami)

Rambut sering dianggap mahkota wanita, solusi rambut rontok dengan perawatan yang salah justru akan membuat rambut menjadi rusak. Salah satu ciri rambut rusak adalah rontok yang disebabkan lemahnya akar rambut. Hal ini bisa disebabkan kurang nutrisi atau rambut terlalu sering di-treatment seperti diluruskan, dikeriting dan lain-lain. 

5 Solusi Rambut Rontok yang Aman Bagi Kulit Kepala:

  1. Pakai Lidah Buaya

solusi rambut rontok lidah buaya

Lidah buaya sudah dipercaya sejak jaman dahulu untuk merawat kekuatan rambut. Cara yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggosokkan lidah buaya ke seluruh kulit kepala, diamkan beberapa saat sebagai masker rambut, dan setelah kering kemudian dibilas menggunakan air dan shampoo. Tapi lidah buaya juga bisa dibuat jus dengan mencampurnya dengan madu.

Es lidah buaya juga sedang tren lho, Darlings. Selain enak diminum, es lidah buaya juga bisa menyehatkan rambut. Cara yang lebih ampuh lagi adalah dengan membuat masker rambut dari lidah buaya, daun waru, daun mangkok dan kemiri. Semuanya ditumbuk halus hingga rata, selanjutnya tuang ke rambut sebagai masker selama 20 menit, lalu bilas dengan shampoo.

  1. Seduh Teh Hijau

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, teh yang berasal dari negeri sakura ini dapat pula jadi solusi rambut rontok. Kandungan antioksidan yang terdapat didalamnya sangat baik untuk menguatkan akar rambut. Cara menggunakannnya cukup mudah, hanya dengan menyeduh 2 kantong teh hijau. Seduhan teh hijau tersebut kemudian dibalurkan kekepala selama kurang lebih 45 menit. Selanjutnya bilas dengan air, selesai!

  1. Oleskan Bawang Putih

solusi rambut rontok dengan bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini memang terkenal karena khasiatnya yang beragam, salah satunya membuat rambut terhindar dari rontok. Kamu hanya perlu menghaluskan beberapa siung bawang putih hingga halus dan oleskan ke kepala hingga rata. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan shampoo.

  1. Usap dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang dikenal memiliki khasiat untuk rambut, yaitu menghilangkan ketombe. Meskipun begitu, tidak banyak yang tahu kalau jeruk nipis juga memiliki khasiat untuk mengusir rambut rontok. Caranya mudah, kamu cukup mengusap jeruk nipis yang telah dipotong menjadi beberapa bagian ke seluruh kulit kepala.

  1. Jadikan Yoghurt sebagai Masker

Yoghurt plain atau yoghurt tanpa rasa hanya tinggal dioleskan ke seluruh kulit kepala dengan rata, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air.

Demikian 5 solusi rambut rontok yang bisa Darlings jadikan referensi dalam merawat kesehatan rambut. Selamat mencoba dan semoga sukses, ya!

manfaat minum teh menghilangkan ngantuk

10 Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja

sepatu bahan suede

4 Tips Membersihkan Sepatu Bahan Suede