5 Tips Fashion dengan Perpaduan Warna Pink yang Cantik

Dari banyak warna, merah muda atau pink sering menjadi warna favorit wanita. Warna ini banyak disukai karena memberi kesan lembut dan manis. Saking cintanya dengan warna pink, ada wanita yang berdandan serba pink dari ujung rambut sampai kaki. Namun, kamu juga perlu tahu beberapa tips perpaduan warna pink untuk outfit-mu agar tidak terkesan berlebihan. Apa saja?

Cara Mix ‘n Match dengan Perpaduan Warna Pink:

1. Gunakan Warna Pastel

perpaduan warna pink pastel

Warna pink adalah warna yang memberikan kesan ceria, tapi jangan berlebihan ya, Darlings. Kamu bisa memberikan sedikit sentuhan yang lebih lembut, yaitu dengan warna-warna pastel. Warna ini akan menyeimbangkan perpaduan warna pink di pakaianmu agar tidak terlalu mencolok mata.  Jika bajunya sudah pink, kamu bisa tambahkan warna pastel di bagian aksesoris.

2. Kombinasikan dengan Gradasi Warna Pink yang Lain

Jangan menggunakan satu warna pink yang sama untuk seluruh pakaian dan aksesoris kamu. Contohnya, jangan guakan warna pink cerah untuk baju atasan dan celana sekaligus. Sebaiknya kamu kombinasikan dengan warna pink lembut atau pink pucat. Atau jika kamu menggunakan pakaian pink, kamu bisa menggunakan tas yang memiliki corak warna pink. Hal ini akan terlihat lebih indah dipandang.

3. Gunakan Jaket Denim

baju perpaduan warna pink

Jaket berbahan denim akan memberikan sentuhan yang berbeda jika dipadukan dengan warna pink. Cara yang satu ini bisa jadi referensi kamu untuk menambah style berpakaian yang imut dan tetap terkesan girly. Gunakan kaos sebagai pasangannya. Style denim sangat cocok digunakan saathangoutdengan teman.

4. Aneka Pola juga Bisa Jadi Pilihan

Agar jangan terlihat terlalu datar, kombinasikan warna pink yang kamu kenakan dengan motif yang berbeda. Pola akan memberikan kesan yang tidak monoton. Ingat ya Darlings, jangan berlebihan dalam menggunakan pola karena hal itu akan membuat outfitmu terlalu “ramai.” Kamu cukup mengenakan paling banyak 2 pola yang berbeda.

5. Cat Kuku Sebagai Pelengkap

Untuk yang satu ini, kamu bisa gunakan saat kamu pergi ke pesta. Perpaduan warna pink pada kuku bisa menjadi sentuhan yang cantik jika kamu enggan menggunakan aksesoris dan pakaian berwarna pink secara berlebihan.

Cara mix ‘n match dengan perpaduan warna pink sangat mudah kan, Darlings? Beberapa trik memang dibutuhkan saat berbusana dengan warna pink. Padu padankan warna sesukamu, karena yang terpenting adalah tetap pantas dan tidak berlebihan. Selamat berkreasi!