6 Cara Memperbaiki Kulit Belang Akibat Sinar Matahari

Sering beraktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari, dapat membuat kulit belang. Warna tubuh tidak merata sangat mengganggu penampilan. Terlebih jika kulit belang ada di bagian tubuh yang terlihat seperti tangan, kaki, atau wajah. Tentu bikin malu ya? cara mengatasinya bisa dengan bahan alami yang mudah ditemukan. Caranya mudah kok, simak artikel berikut ini.

Bahan Alami untuk Meratakan Kulit Belang

Teh Hijau

Teh ini biasanya dijadikan minuman yang menyehatkan. Teh hijau dikenal berkhasiat untuk membantu diet dan membuat kulit lebih sehat. Kecuali di minum, khasiat teh hijau bisa dirasakan dengan menggunakannya secara langsung untuk mengatasi kulit belang. Caranya simpel, seduh dua kantong teh hijau dengan air panas. Diinginkan teh kemudian oleskan pada kulit belang selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Kubis

Siapa yang tak kenal dengan sayuran satu ini? sayuran ini mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Kubis mengandung vitamin K,C,A, serta anti-inflamasi. Kandungan tersebut bila diaplikasikan pada kulit akan membantu meredakan iritasi kulit karena terbakar sinar matahari. Serta meratakan warna kulit yang belang.

Untuk mengatasi kulit belang, gunakan 2 lembar kubis yang dihaluskan dengan blender. Kubis yang sudah halus diusapkan pada kulit belang dan diamkan sekitar 20 menit. Kemudian bilas sampai bersih. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Madu dan Susu

Kombinasi dua bahan alami susu dan madu tidak hanya enak untuk diminum, tapi juga baik untuk digunakan langsung pada kulit. Untuk menghilangkan kulit belang dengan hasil terbaik sebaiknya gunakan susu dan madu yang asli.

Cara pembuatan masker susu dan madu sangat mudah. Cukup dengan mengaduk kedua bahan hingga teksturnya kental. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit sampai meresap ke kulit. Selanjutnya bilas dengan air hangat.

Tomat

Tomat bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati dan mengencangkan kulit. Selain itu, nutrisi pada tomat dapat mencerahkan bagian kulit yang belang karena terbakar sinar matahari. Caranya dengan tomat di blender sampai halus, kemudian diaplikasikan ke seluruh wajah sambil dipijat. Diamkan setidaknya 10-15 menit. Terakhir bilas wajah sampai bersih.

Mentimun

Mentimun sudah terkenal manfaatnya untuk kecantikan kulit. Hal ini karena mentimun kaya akan vitamin C. Perawatan dengan mentimun paling baik dilakukan sebelum tidur. Untuk menghilangkan kulit belang, haluskan mentimun atau potong mentimun tipis saja. Lalu gunakan pada bagian kulit yang gelap. Diamkan 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Air Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon memang tidak pernah mengecewakan bila dipakai untuk kesehatan kulit. Air lemon dapat mencerahkan kulit yang menggelap karena sinar matahari. Caranya sederhana saja, cukup dengan mengambil air perasan lemon dengan kapas. Setelah itu gunakan pada kulit yang belang, lalu diamkan sampai kering. Kemudian bersihkan dengan air hangat sampai bersih dan oleskan pelembap.

Kulit belang karena sinar matahari sangat tidak enak dipandang mata. Ada bahan alami yang dapat digunakan untuk meratakan warna kulit yang belang. Bahan alami yang dipakai antara lain, mentimun, tomat, kubis, dan bahan alami lainnya. Bahan-bahan tersebut mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Sehingga dapat menjadikan kulit belang menjadi lebih cerah merata.