Efek minum kopi wanita
in

6 Efek Minum Kopi Yang Sering Tertukar Antara Mitos Dan Fakta

Darlings suka minum kopi? Atau jangan-jangan kamu sudah kecanduan? Berapa cangkir kopi yang kamu minum setiap hari? Satu cangkir? Dua cangkir?

Tak sedikit orang yang menjadikan kopi minuman wajib, bahkan hampir menyamai air putih. Beberapa jam saja tidak minum kopi, rasanya ada yang tak lengkap.

Efek Minum Kopi
themes.com

Saking kecanduannya, sebagian orang bahkan tak sanggup memulai hari jika belum meneguk kopi. Mitosnya, minum kopi setiap hari bisa membahayakan kesehatan, terutama bagi para wanita. Tapi jangan asal percaya, kita harus pandai memilah mana yang fakta dan mana yang mitos, Darlings. Yuk bahas efek minum kopi!

1. Kafein Pada Kopi Selalu Berbahaya: Mitos

Efek Minum Kopi Dosis Kafein Tinggi
epicespresso.com.au

Setiap jenis kopi tentu mempunyai kadar kafein yang berbeda satu dengan lainnya. Misalnya, cappuccino tentu punya kadar kafein berbeda dengan kopi tubruk. Nah, tubuh kita ternyata mampu menerima asupan kafein hinga 200 mg per harinya. 200 mg asupan kafein dalam tubuh tersebut bisa disetarakan dengan tiga gelas kopi tubruk sehari. Dosis ini setara apabila Darlings mengonsumsi 9 gelas espresso atau cappuccino per harinya.

2. Kopi Menyebabkan Tidak Bisa Tidur: Fakta

Efek Minum Kopi Tidak Ngantuk
www.thoughtco.com

Yep, yang satu ini termasuk fakta. Kandungan kafein dalam kopi memang membuat seseorang menjadi susah tidur setelah meminumnya. Bagi Darlings yang ingin begadang, kopi hitam adalah pilihan tepat karena kandungan kafeinnya yang tinggi. Untuk menghindari susah tidur tapi tetap ingin meminum kopi, sebaiknya Darlings meminum kopi enam jam sebelum jam tidur agar jam istirahat kamu tidak terganggu.

3. Kopi Membantu Meredakan Stress: Mitos

Efek Minum Kopi Meredakan Stress
www.thesun.co.uk

Bagi sebagian orang, minum kopi saat dilanda stress atau lelah saat bekerja dipercaya akan memberi suntikan energi. Padahal, hal ini adalah mitos belaka atau hanya sugesti dari si pengonsumsi kopi. Faktanya, kafein yang terkandung dalam kopi justru meningkatkan stress dan akan menambah penderitaan orang-orang yang mengalami kepanikan.

4. Kafein Adalah Zat Adiktif: Fakta

Efek Minum Kopi Kafein Membuat Kecanduan
viarondonia.com

Kafein dapat membuat seseorang kecanduan kopi. Hal ini disebabkan karena kafein memiliki efek adiktif yang pengaruhnya hampir sama dengan cara kerja heroin dan kokain, yaitu untuk menstimulasi otak. Jadi, Darlings paham kan kenapa kamu nggak bisa berhenti minum kopi?

5. Kopi Menyebabkan Sel Pertumbuhan Kanker Lebih Cepat: Mitos

Efek Minum Kopi Kanker
http://reneevosdewael.com

Darlings, yang satu ini jelas mitos. Faktanya, sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa tidak ada kaitannya antara kanker dengan kopi. Yang ada justru sebaliknya, kopi mempunyai kandungan antioksidan yang mampu memerangi kanker dan memperlambat proses penuaan.

6. Kopi dan Rokok Adalah Kombinasi yang Buruk: Fakta

Efek Minum Kopi Sambil Merokok
tvnoviny.sk

Jika Darlings minum kopi sambil merokok, sebaiknya kamu mulai berhenti. Kebiasaan ini jelas merusak tubumu, Darlings. Kafein dan zat-zat berbahaya yang ada di dalam rokok mempu menyebabkan pertumbuhan sel kanker 40% lebih cepat. Kopi tidak berbahaya jika Kamu tidak mengonsumsinya bersamaan dengan rokok. Jadi, hilangkan rokoknya ya.

Jika sudah membaca artikel tentang efek minum kopi ini, Darlings akan lebih paham soal minuman kegemaran hampir semua orang di dunia. Darlings tetap boleh minum kopi setiap hari, tapi tetap pada dosis yang tepat ya.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Komentar kamu

Fakta Tentang Kucing

Virus Toksoplasma: Fakta Tentang Kucing Yang Bikin Pecinta Kucing Waspada

5 Cara Tampil Cantik Saat Sedang Travelling