Cara Mengatasi Wajah Berminyak
in

6 Teknik Merawat Sekaligus Cara Mengatasi Wajah Berminyak Yang Benar

Jika kulit wajah Darlings berminyak, mungkin kamu akan risih karena merasa lengket dan sering timbul jerawat. Eits, tapi jangan takut cara mengatasi wajah berminyak bukan dari makanan yang kamu makan, ya. Sebuah studi menyimpulkan bahwa tak ada korelasi antara minyak yang diproduksi wajah dengan konsumsi makanan berbasis minyak. Faktanya, orang-orang yang memiliki kulit wajah berminyak memang dilahirkan demikian adanya. Tak ada yang bisa mereka lakukan untuk mendapatkannya dan tak ada pula yang dapat mereka lakukan pula untuk mencegahnya.

Perawatan Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Darling tak perlu khawatir, Celoteh Wanita telah merangkum beberapa teknik merawat serta cara mengatasi wajah berminyak. Check these out!

  1. Gunakan Pembersih Muka yang Mengandung Asam Salisilat

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Asam Salisilat

Pembersih yang mengandung asam salisilat dapat menembus ke dalam pori-pori dan membantu menghilangkan lemak yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo. Jika hendak membeli sabun pembersih wajah, Darlings sebaiknya memilih sabun yang terdapat kandungan asam salisilat nya.

  1. Gunakan Retinoid pada Malam Hari

Produk yang mengandung Retinoid dapat menurunkan produksi minyak pada kulit wajah. Hal ini membantu mengurangi komedo dan dapat menurunkan produksi sebum. Karena Retionid sifatnya sensitif terhadap sinar matahari, Darlings harus mengaplikasikannya sebelum tidur di malam hari, ya.

  1. Gunakan Foundation Bebas Minyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Foundation Tanpa Minyak

Untuk menghindari wajah yang lebih “bersinar” serta potensi penyumbatan pori-pori, pastikan bahwa foundation Darlings bebas dari kandungan minyak. Gunakan blush serbuk daripada formula dalam bentuk krim untuk alasan yang sama.

  1. Gunakan Kertas “Hisap”

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Face Paper

Mencuci wajah sepanjang hari pasti sulit dilakukan, terutama bagi wanita yang memakai full makeup. Dermatologist merekomendasikan kertas hisap yang dapat menyerap minyak ekstra tanpa perlu mencuci wajah dan kertas hisap itu tidak akan membuat wajah menjadi iritasi.

Larangan untuk Kulit Wajah Berminyak:

Selain melakukan hal-hal di atas, Darlings juga perlu tahu apa saja yang tidak boleh dilakukan kalau kulit wajahmu berminyak. Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari:

  1. Jauhi Krim Atau Susu Pembersih

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Jauhi Sabun Susu

Jenis pembersih yang mengandung susu hanya akan membuat kulit wajah kamu makin berminyak. Lebih baik gunakan sabun yang mengandung asam salisilat sebagai pembersih ya.

  1. Jangan Mencuci Muka Secara Berlebihan

Kulit wajah yang berminyak bukanlah masalah kebersihan, sehingga membersihkan wajah secara berlebihan bukanlah jawabannya. Jika Darlings mencuci wajah terlalu sering, kamu bisa menghilangkan minyak esensial pada wajah yang berfungsi sebagai penghalang untuk iritasi. Hal ini akan menyebabkan wajah menjadi merah. Lebih baik mencuci wajahmu dua kali dalam sehari dan gunakan kertas “hisap” ketika merasa minyak di wajah sudah berlebihan.

Dengan mengetahui bagaimana cara merawat wajah berminyak, kamu dapat menjaga kesehatan dan keindahan kulit wajahmu. Darlings tak perlu minder, kulit wajah berminyak bukan berarti kamu punya masalah kebersihan. Sebaliknya, kamu harus bersyukur karena di saat orang lain menghabiskan banyak uang untuk melembabkan wajah mereka, kamu justru dianugrahi kulit wajah dengan kelembaban alami. Jangan lupa rawat kulit wajahmu ya, Darlings!

Cara Tampi Cantik Saat Travelling

5 Cara Tampil Cantik Saat Sedang Travelling

CV Yang Menarik dan Kesalahan Fatal Membuat CV

13 Kesalahan Yang Membuat CV Kamu Diacuhkan