gambar buah-buahan
in

Rahasia Tubuh Ramping! 7 Buah untuk Diet Cepat Kurus dengan Cara Alami

Apakah kamu pernah mendengar saran untuk sering makan buah saat diet? Yup, buah memang mengandung banyak vitamin dan serat yang sangat baik untuk pencernaan. Ada beberapa buah yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit, menjaga kekencangan kulit agar selalu terlihat fresh, dan ada pula buah yang baik dikonsumsi ibu hamil karena kandungan vitamin dan senyawa kimia yang membantu dalam proses perkembangan janin. Nah, ternyata ada juga lho jenis-jenis buah untuk diet cepat kurus yang cocok bagi kamu yang sedang diet! Buah ini cocok untuk kamu yang sedang diet dan ingin selalu menjaga bentuk tubuh.

Buah untuk Diet Cepat Kurus dan Menjaga Bentuk Badan:

1. Naga Merah Si Anti Kolesterol

Siapa yang tak kenal buah naga merah? Buah yang memiliki warna merah cerah dan rasa yang segar ini memiliki manfaat yang baik untuk kamu yang sedang diet. Kandungan kalori yang rendah membuat buah ini sangat diminati banyak orang sebagai buah yang dikonsumsi sebagai pengganti cemilan. Karena sama sekali tidak mengandung kolesterol, buah naga merah aman dikonsumsi setiap hari.

Kandungan serat yang cukup banyak membantu memperlancar proses pencernaan sehingga kita terhindar dari sembelit. Naga merah juga mengandung banyak vitamin C yang baik untuk menjaga sistem imun dalam tubuh serta kandungan antioksidan yang mencegah dan menghilangkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita.

2. Buah Pepaya untuk Pangkas Kalori

Buah dengan daging berwarna oranye dan rasa yang manis ini memiliki khasiat hebat dalam menurunkan berat badan. Bahkan buah yang satu ini sudah menjadi rekomendasi para ahli untuk selalu dikonsumsi ketika sedang diet. Mau tahu alasannya? Buah papaya merupakan buah yang memiliki kandungan air sangat banyak, hampir 90% dari total bobotnya.

Tahukah Darlings? Kandungan kalori yang sangat rendah menjadikan buah ini pemangkas jumlah asupan kalori dalam tubuh setiap harinya. Pepaya juga memiliki kandungan serat yang baik untuk proses pencernaan terutama untuk proses buang air besar.

3. Grapefruit yang Mengusir Rasa Lapar

buah grapefruit

Pernah dengar grapefruit? Buah ini tidak sama dengan Jeruk Bali, lho. grapefriut adalah jeruk yang berukuran besar dengan isi berwarna merah keungan sedangkan jeruk Bali kulitnya berwarna hijau kekuningan dan ukuran lebih besar. Dari segi rasa, grapefriut yang banyak ditemukan di Amerika Serikat ini berasa asam.

Grapefruit juga termasuk buah untuk diet cepat kurus yang harus masuk dalam menu makananmu. Riset dari Nutrition and Metabolic Research Center di California menemukan bahwa grapefriut dapat menghilangkan rasa lapar. Selain itu, di dalamnya terdapat zat-zat yang membantu pembakaran lembak dan menstabilkan kadar gula. Kalau ingin menyantap buah ini, kamu disarankan memakan setengah buahnya sebelum makan. Cara ini dipercaya mampu menurunkan 1.5 kg bobotmu dalam waktu 3 bulan.

4. Apel dan Pir yang Sama-sama Berkhasiat

Buah apel dan pir mudah dijumpai di berbagai tempat. Kandungan dari buah apel dan pir ini hampir serupa yaitu mengandung vitamin dan mineral serta serat dan rendah kalori. Oleh karena itu, apel dan pir juga termasuk buah untuk diet cepat kurus. Pastikan kamu makan apel atau pir setiap hari untuk mendapatkan badan yang ramping, ya!

5. Jangan Lupakan Buah Pisang

Banyak orang yang suka buah pisang karena enak dan mudah dibawa kemana pun. Keunggulan dari buah ini adalah memilki serat dan potasium yang dapat menurunkan berat badan.

Pisang juga satu-satunya buah yang memiliki vitamin B6 yang tinggi untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga menurunkan risiko penyakit jantung. Jadi, kamu dianjurkan untuk menikmati buah pisang saat sarapan atau kapan saja untuk mendapatkan pinggang yang ramping dan menjaga sistem kekebalan tubuh kamu.

6. Buah Stroberi yang Kaya Serat

Selain kaya vitamin C, buah stroberi memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Stroberi juga ampuh mencegah pengerasan arteri dan juga menekan perkembangan dari tumor kanker. Untuk mendapatkan berat ideal yang kamu idamkan, stroberi bisa menjadi pilihan tepat karena serat dan vitamin C-nya bisa mencegah penumpukan lemak di tubuh.

7. Lemon, Biar Asam tapi Bermanfaat

Lemon dan madu dikenal sebagai perpaduan alami paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Buah ini memiliki kandungan vitamin B, vitamin C, serta magnesium yang tinggi. Hal ini membuat si kuning lonjong mampu melancarkan pencernaan dan menghancurkan penumpukkan lemak dalam tubuh.

Baca Juga: 5 Manfaat Lemon Untuk Wajah: Cantik Alami Itu Mudah!

Selain buah yang disebutkan di atas, masih ada buah lainnya seperti Bluberi, Kiwi, Kelapa, buah dari pohon Delima, Jeruk, dan Mangga yang cocok untuk diet. Buah-buahan ini mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun supermarket, kan? Nah, jangan tunda lagi untuk mengonsumsi buah diet cepat kurus mulai sekarang ya, Darlings. Makin sering kamu konsumsi, makin cepat pula berat badan kamu menyusut!

 

 

warna baju untuk kulit sawo matang

Warna Baju untuk Kulit Sawo Matang yang Cocok dengan Karaktermu

bola-bola nasi keju

Kreasi Lezat dan Gurih: Resep Bola-bola Nasi Keju untuk Bekal Sekolah Anak