manfaat bangun pagi
in

7 Manfaat Bangun Pagi, Stop Malas-malasan!

Apa saja manfaat bangun pagi? Bagi Darlings yang bekerja dan tinggal di kota besar, bangun pagi pasti sudah jadi rutinitas. Jika telat sedikit, kamu bisa terjebak macet. Namun, manfaat bangun pagi bukan hanya itu saja. Berikut adalah beberapa manfaat bangun pagi:

7 Manfaat Bangun Pagi:

  1. Lebih Berenergi

Menurut penelitian, mereka yang terbiasa bangun pagi terbukti lebih aktif dalam menjalani keseharian. Apakah Darlings sering datang ke kantor terlambat karena tidak bisa bangun pagi? Hal itulah yang membuat kamu suntuk sepanjang hari

  1. Positif Sepanjang Hari

Udara pagi hari, terutama saat matahari belum terbit, ternyata bagus untuk meningkatkan mood-mu! Jika bangun saat matahari sudah meninggi, kamu bisa merasa pusing dan jadi emosi seharian.

  1. Lebih Santai

manfaat bangun pagi lebih santai

Manfaat bangun pagi paling umum adalah bisa melakukan berbagai hal sebelum keluar rumah. Kamu bisa “ngeteh” atau “ngopi”, membuat sarapan, baca koran, dan lain-lain. Tak enak bukan, harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan tergesa-gesa?

  1. Otak Berfungsi Maksimal

Saat bangun pagi, aliran darah berada pada performa terbaik dan aliran oksigen ke otak pun lancar. Hal ini dapat meningkatkan dan memaksimalkan fungsi otak lho, Darlings.

  1. Tak Mudah Pikun

Otak yang berfungsi secara maksimal dapat meningkatkan daya ingat seseorang. Mereka yang jarang bangun pagi dan menghirup udaranya cenderung lebih mudah pikun dibanding orang tua yang melakukan kebiasaan tersebut.

  1. Kulit Sehat dan Awet Muda

manfaat bangun pagi untuk kulit

Kandungan vitamin D yang ada pada sinar matahari pagi bisa membuat kulit menjadi awet muda karena sel-sel kulit mati bisa terkelupas dari permukaan kulit. Selain itu, vitamin D2 dan D3 juga dapat mencegah berbagai gangguan kulit.

  1. Meningkatkan Daya Tahan

Udara segar merupakan manfaat bangun pagi yang berguna bagi pembentukan zat antibodi. Zat antibodi inilah yang berperan dalam peningkatan sistem imunmu, Darlings.

Apapun aktivitas yang kamu jalani seharian, usahakanlah untuk bangun pagi. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan setiap pagi. Pertama, kamu bisa mulai dengan berolahraga. Berolahraga memersiapkan tubuh supaya lebih bugar. Dengan begini, kamu tidak mudah mengantuk saat berada di ruang kerja. Jika sudah berolahraga, pikiran pun akan terasa lebih plong. Ini penting agar kamu siap menampung informasi dan stressor seharian.

Kamu mungkin salah satunya. Perlu diketahui, mengubah kebiasaan memang tak mudah dilakukan. Kamu harus mulai membiasakan diri bangun pagi. Jika sudah terbiasa, tanpa bantuan alarm pun kamu akan bangun dengan sendirinya. Trik ampuh lain yang bisa dicoba adalah tidur lebih awal. Jika tidur larut malam, bangun pagi sulit dilakukan karena tubuh masih meminta untuk beristirahat. Jadi, jika tidak ada pekerjaan, hindarilah begadang. Nah, sekarang Darlings tahu kan apa saja manfaat bangun pagi? Jangan lagi malas-malasan, ya!

cara gemuk alami untuk wanita

5 Cara Gemuk Alami Untuk Wanita

diet ibu menyusui

5 Resep Diet Ibu Menyusui yang Sehat dan Aman