8 Cara Agar Sepatu Tidak Bau, Nomor 4 Sering Diabaikan!

Meskipun sepatu letaknya di bawah, aroma menyengat tetap saja bisa tercium oleh mereka yang ada di sekitar kita. Akibatnya kamu mencari cara agar sepatu tidak baru, dan juga aktivitas jadi terganggu dan kepercayaan diri pun hilang.

Ketika berada di kondisi yang mengharuskan kamu untuk membuka sepatu seperti saat bertamu atau beribadah, maka bau yang menyengat dari sepatu kamu akan segera tercium. Lebih parahnya lagi, kaki kamu akan tetap membawa aroma tersebut meski sudah dibasuh dengan air sekalipun.

Cara Agar Sepatu Tidak Bau yang Paling Ampuh

  1. Jangan Menggunakan Sepatu dan Kaus Kaki Basah

cara agar sepatu tidak bau kaus kaki basah menyebabkan bau kaki

Selain dikarenakan kaki yang basah, sepatu dan kaus kaki yang juga basah bisa menyebabkan munculnya bau tak sedap dari sepatu Darlings. Oleh karenanya, sebelum memakai sepatu pastikan terlebih dahulu agar sepatu dan kaus kaki kamu tidak basah.

  1. Menjemur Sepatu

Khusus untuk Darlings yang hanya memiliki satu sepatu kesayangan, rawatlah sepatumu agar tidak menimbulkan bau. Apabila saat beraktivitas cuaca sedang hujan, pastikan saat sampai di rumah kamu langsung mengeringkan sepatu tersebut (jika cuaca memungkinkan). Apabila cuaca tidak mendukung, maka usahakan untuk mengangin-anginkan sepatu tersebut sehingga bisa lebih cepat kering dan bisa digunakan pada esok hari.

  1. Mengganti Kaus Kaki Secara Rutin

Cara agar sepatu tidak bau selanjuntya adalah dengan rutin mengganti kaus kaki. Kaus kaki yang digunakan dalam waktu lama akan menyimpan banyak keringat yang ketika bercampur dengan kotoran akan menimbulkan bau. Oleh karena itu, pastikan untuk mengganti kaus kaki kamu secara lebih rutin ya, Darlings.

  1. Memiliki Sepatu Tahan Air

jelly shoes membuat kaki tidak bau

Menggunakan sepatu yang tahan air bisa juga dijadikan cara untuk terhindai dari sepatu bau. Karena model sepatu sudah beragam, sepatu atau sandal jelly sekarang bisa jadi pilihan. Selain ringan, kamu juga tak perlu was-was kalau hujan datang. Untuk menghindari percikan-percikan air yang bisa saja masuk ke dalam sepatu, pastikan untuk membawa tisu dan laplah sepatu kamu ketika basah.

  1. Siapkan Sepatu Cadangan

Jika Darlings banyak melakukan aktivitas di luar ruangan setiap harinya, bawalah sepatu cadangan. Kalau sepatu kamu basah, segera ganti dengan sepatu yang lain. Apalagi jika sudah masuk musim hujan, sisihkanlah uangmu untuk memberi beberapa sepatu lagi sebagai langkah antisipasi.

  1. Sediakan Sandal Pengganti Sepatu

memakai sandal agar kaki tidak bau

Kalau Darlings memang tidak memiliki dana lebih untuk membeli sepatu dan sudah memasuki musim hujan, sediakanlah sandal untuk menggantikan sepatu. Ketika berkendara di jalan, maka sebaiknya kenakan sandal. Setelah sampai di tujuan, kamu bisa kembali menggunakan sepatu tersebut. Lakukan pula cara ini ketika kamu sudah pulang kerja. Dengan demikian, maka sepatumu akan tetap kering.

  1. Menyimpan Sepatu dengan Baik

CARA MENYIMPAN SEPATU AGAR TIDAK BAU

Supaya sepatu kamu bisa tetap dalam kondisi kering, maka simpanlah di tempat yang tidak terkena air hujan dan memiliki sirkulasi udara baik. Ada beberapa bagian pada rumah yang memang sangat lembap dan mudah terkena air ketika hujan turun. Maka dari itu, jauhkan sepatu kamu dari tempat-tempat yang bisa terjangkau oleh air.

  1. Taburkan Bedak Bayi

Cara paling instan untuk menghilangkan bau tak sedap adalah dengan menaburkan bedak bayi pada rongga sepatu. Butiran bedak akan menyerap air penyebab bau pada sepatumu sehingga kakimu tetap kering. Namun, reskionya adalah kaus kaki atau kakimu akan berlumuran bedak saat melepas sepatu nanti.

Sekian ulasan mengenai cara agar sepatu tidak bau yang bisa membantu Darlings dalam beraktivitas. Tetap percaya diri di musim hujan itu harus, Darlings!