Atasi Bosan dalam Hubungan dengan Cara-Cara Sederhana

Akhirnya, Anda sampai pada masa-masa bosan dalam hubungan. Yang masih pacaran saja bisa merasa bosan, apalagi yang sudah menikah dan bertemu tiap hari. Anda sudah hapal, nih, dengan kebiasaan pasangan. Segala aktivitasnya pun sudah Anda ketahui di luar kepala. Lantas, sebenarnya apa yang memicu kebosanan tersebut?

Hal yang Memicu Munculnya Rasa Bosan dalam Hubungan

Terlanjur Merasa Nyaman dan Aman

Semakin lama Anda bersama seseorang, maka semakin Anda mengenal orang tersebut. Ketika Anda sudah terlalu akrab dengan mereka maka hal inilah yang menyebabkan rasa bosan itu muncul. Merasa aman dan nyaman adalah impian semua pasangan. Namun, perasaan tersebut menjadi bumerang karena menyebabkan kejenuhan.

Percaya Bahwa Rasa Nyaman Sudah Cukup

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan sepasang kekasih maupun suami istri adalah merasa bahwa kenyamanan sudah cukup untuk membawa kebahagiaan dalam hubungan. Rasa nyaman dipercaya bisa membawa kegembiraan bagi pasangan tersebut. Padahal, saat itulah kebosanan muncul dan membuat rasa cinta itu memudar.

Cara Mengatasi Perasaan Bosan dalam Hubungan

Kencan Seperti Ketika Masih Awal Pacaran

Cobalah untuk duduk, tenang, lalu ingat kembali momen-momen favorit Anda saat kencan di masa awal pacaran dulu. Mungkin, tempat kencan pertama Anda, atau bioskop tempat nonton bareng pertama kali, atau tempat makan yang pertama kali didatangi bersama. Apapun itu, coba lakukan lagi! Melakukannya akan kembali menciptakan momen ajaib penuh cinta di antara Anda berdua.

Tunjukkan Kepedulian Terhadap Hal yang Disukai Pasangan

Tunjukkan bahwa Anda peduli dengan hobi dan kesukaan pasangan, bahkan meski Anda sebenarnya benar-benar tidak tertarik. Contohnya, jika pasangan suka membaca komik maka Anda bisa bertanya, “Komik terbaru apa, nih, yang ceritanya asyik?” Anda tidak perlu mengubah diri untuk ikut menyukai hal yang disukai pasangan, kok. Namun, menunjukkan rasa peduli akan membuat pasangan Anda perlahan luluh kembali.

Beritahu Betapa Spesial dan Berartinya Pasangan

Ingat kembali apa saja hal yang Anda sukai dari pasangan Anda, mengapa dulu Anda bisa jatuh cinta kepadanya. Coba Anda tuliskan dalam sebuah daftar lalu tunjukkan kepada pasangan. Bisa juga dengan menuliskan surat cinta untuknya.

Pasalnya, kadang rasa bosan tersebut datang karena Anda dan pasangan sudah tidak lagi saling mengungkapkan pujian kepada satu sama lain. Sesekali, sangat perlu untuk mengingatkan pasangan bahwa dirinya sangat berarti di dalam hidup Anda.

Bersama-Sama Keluar dari Zona Nyaman Berdua

Seperti yang disebutkan tadi bahwa penyebab bosan yaitu Anda berdua sudah sama-sama terlalu nyaman. Maka dari itu, cobalah untuk keluar dari zona nyaman tersebut. Lakukan sesuatu yang selama ini hanya menjadi wacana, atau cobalah hal yang Anda berdua takutkan.

Coba lakukan apa saja bersama-sama. Semakin ‘”gila” hal tersebut  maka akan makin terasa efeknya. Saat adrenalin terpicu, rasanya seperti menghirup udara segar dan ucapkan selamat tinggal pada rasa bosan dalam hubungan.