Balikan sama mantan
in

Pengen Balikan Sama Mantan? Simak Dulu 5 Tips-nya Berikut Ini!

Balikan sama mantan memang bukanlah sesuatu yang haram untuk dilakukan. Sah-sah saja apabila kalian berdua bisa mengambil hikmahnya. Bisa jadi dengan balikan tersebut, kalian akan menjadi pasangan yang lebih romantis dan mengerti satu sama lain. Bisa jadi, kan?

Maka sangat wajar apabila setelah putus, kita merasa menyesal dan mulai memikirkan untuk balikan sama mantan. Proses ini tidaklah mudah. Mengingat gengsi dari kita juga sangat tinggi. Sehingga akan malu apabila mulai mendekati mantan lagi, memulai hubungan yang baru lagi.

Namun tidak salah apabila dilakukan dengan alasan bahwa kita ingin memperbaiki hubungan yang sudah ada, dan tidak menyia-nyiakannya kembali. Lalu, bagaimana tips-nya? Simak yuk ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Balikan sama mantan: Kamu harus sudah berubah

Balikan sama mantan

Syarat pertama yang harus kamu penuh iadalah kamu wajib lebih dulu berubah dari yang sebelumnya. Kamu berubah mulai dari pikiran, hati, serta tindakan dan penampilan, tentunya. Kenapa penampilan? Karena dari penampilanlah mantan bisa melihat perkembangan kamu dari jauh.

Dengan berubah dari penampilan, mantan akan melihat bahwa kamu juga berubah dari hati dan pikiran. Kamu mulai menapaki hari-hari baru yang lebih indah lagi walau tanpa ada mantan di sisi. Kamu mulai menjadi pribadi yang baru dan mulai disukai oleh orang lain, selain mantan kamu tadi.

2. Berikan mantan waktu

Balikan sama mantan

Kemudian yang selanjutnya, hal yang harus kamu lakukan apabila pengen balikan sama mantan ialah dengan memberinya jeda alias waktu untuk merenung. Berikan dia waktu untuk merasakan betapa hampanya hidup dia apabila tidak sedang bersamamu. Tidak ada kamu di sisinya.

Dengan menunggu waktu ini, kamu akan menjadi pihak yang diuntungkan dan seolah-olah dibutuhkan. Padahal kalian berdua sebenarnya sama-sama membutuhkan. Namun dengan sengaja memberinya dia waktu, kamu sudah menjadi pribadi yang berkelas dan dibutuhkan oleh mantan kamu.

3. Ambil pelajaran dan berusaha lagi

Balikan sama mantan

Sebagaimana manusia hidup di masa lampau hingga sekarang, fitrah kita adalah selalu belajar dari kesalahan. Memang tidak semua orang bisa menerapkannya dengan tepat sasaran. Kadang kita juga merasa sedih dan tidak bisa berpikir jernih dalam mengambil hikmah yang menimpa kita.

Namun apabila kamu memang benar-benar bersungguh-sungguh ingin balikan sama mantan, maka kamu wajib mengambil pelajaran. Kamu catat apa saja kesalahan-kesalahan kamu yang lalu, kemudian carikan solusinya. Lalu, berlatihlah untuk tidak mengulangi kesalahan konyol tersebut kembali.

4. Kamu layak mendapat kesempatan kedua

Balikan sama mantan

Semua orang tentu layak mendapatkan kesempatan kedua. Termasuk dalam hal hubungan romansa. Kita tentu berhak mendapat kesempatan untuk melakukan hal baik lainnya agar tidak mengulangi kesalahan yang dulu. Kita berhak berlatih untuk belajar menerima kenyataan dan melakukan hal baru.

Dengan kesempatan kedua ini, hasrat untuk balikan sama mantan tentu bisa teratasi dan terwadahi dengan baik. Apabila memang mantan kamu benar-benar sayang kepadamu, maka tentu ia akan memberikanmu kesempatan yang kedua. Namun ingat, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, demi masa depan yang berharga.

5. Kamu wajib menanggung risiko

Balikan sama mantan

Apabila kamu ingin balikan sama mantan, kamu juga wajib menanggung risikonya. Selalu ingat bahwa kamu akan kembali menjalin hubungan dengan orang yang sama. Perasaan dan sifat yang sama, kebiasaan yang sama, kebaikan serta keburukan yang sama. Sama semuanya, tidak ada yang berbeda sifat bawaannya.

Karena itulah, nanti kamu juga wajib bersiap-siap untuk menghadapi masalah-masalah yang sama lagi. Di sinilah pembuktian kamu dalam belajar dari kesalahan masa lalu. Buktikan kalau kamu memang benar-benar sudah belajar dari kesalahan dan tidak akan mengulanginya kembali.

Nah, itulah tadi sederet tips buat kamu yang ingin balikan sama mantan. Tips-tips tadi akan sangat efektif apabila kamu lakukan dengan perlahan. Sebab perasaan mantan tentu masih belum stabil dan kamu harus menunggu waktu yang tepat untuk mulai menghubunginya kembali.

Perbedaan perasaan cowok

5 Perbedaan Perasaan Cowok yang Suka Kamu dan yang Tidak

Cowok hobi selingkuh

5 Alasan Dibalik Sikap Cowok Hobi Selingkuh, Cewek Harus Tau!