melukis alis sesuai bentuk wajah
www.today.com
in

Cara Melukis Alis Sesuai Bentuk Wajah

Bentuk alis yang sempurna akan membuat kepercayaan diri kita meningkat. Why do eyebrows matter, Darlings? Karena bentuk alis yang tepat akan menyeimbangkan struktur wajah dan membingkai mata dengan indah. Sayangnya, banyak di antara kita yang berpikir kalau alis tebal saja sudah cukup tanpa tidak mempertimbangkan bentuknya.

Banyak wanita yang menyukai bentuk alis tipis dengan lengkungan yang cantik, tetapi tak sedikit pula yang menyukai bentuk alis yang panjang dan tebal kehitaman. Membentuk alis yang sempurna tidaklah sesusah yang dibayangkan, asal kamu tau triknya dan rajin berlatih.

Berikut ini merupakan tahap pertama dalam cara melukis alis sesuai bentuk wajah:

Tentukan Titik Mula

Peralatan yang digunakan tidak terlalu sulit untuk didapatkan karena kamu cukup gunakan pinset sebagai alat bantu untuk menandai titik mula alis. Tandai ujung permulaan alis mata tadi dengan pensil alis, seperti nomor 1 yang letaknya sejajar dengan ujung mata.

cara melukis alis sesuai bentuk wajah menggunakan pinset
twitter.com

Next step:

Tentukan Titik Akhir

Setelah ujung permulaan alis ditandai menggunkan pensil alis, selanjutnya Darlings harus menentukan titik akhir, tentunya dengan mengunakan sentuhan pinset. Tarik bagian atas pinset menuju titik akhir alis.

Pastikan jika bagian bawah dari pinset tersebut menyentuh bagian bawah dari hidung kamu, seperti nomor 3. Setelah itu tandai sisi tersebut dengan menggunakan pensil alis. Titik akhir yang telah kamu tentukan dan tandai dengan pensil alis mata akan membawa perubahan yang cukup besar pada bentuk alis mata kamu, oleh karenanya pastikan kamu menarik dan menandai titik dengan tepat.

Ketebalan Alis

Untuk menentukan ketebalan alis mata, sebaiknya dimulai dari bagian bawah alis mata. Tariklah garis di sepanjang tepi bagian bawah alis mata dengan menggunakan pensil alis dan pastikan mengikuti bentuk alis mata natural-mu.

Setelah membuat kerangka alis, Darlings hanya tinggal mencocokkan bentuk alis dengan struktur wajahmu.

  1. Wajah Hati

bentuk alis untuk wajah berbentuk hati

Bagi Darlings yang mempunyai bentuk wajah hati, kamu sangat cocok dengan bentuk alis melengkung. Tarikan garis yang ekstrem dan tidak memiliki sudut dapat menghaluskan struktur wajah bagian dagu yang lancip.

  1. Wajah Bulat

bentuk alis untuk wajah bulat

Jika wajahmu bulat, Darlings sangat dianjurkan untuk menegaskan garis alis. Bentuk arch (lekukan pada puncak alis) yang tinggi akan memberikan efek tirus dan segar pada wajah bulat

  1. Wajah Panjang

bentuk alis untuk wajah lonjong

Bagi Darlings yang memiliki wajah panjang, besar dan ketebalan alis harus jadi perhatian. Alis yang terlalu tipis seperti garis malah membuat wajahmu semakin tirus dan panjang. Untuk wajah lonjong,  bentuklah alis yang cenderung lebih datar dengan arch area yang tidak terlalu tinggi.

  1.    Wajah Oval
bentuk alis untuk wajah oval
femina.com

Kalau wajah Darlings berbentuk oval, kamu tak perlu terlalu khawatir dengan bentuk alis karena bentuk wajah oval nyaris cocok dengan semua bentuk alis. Beruntung ya, kamu?

  1.    Wajah Persegi

bentuk alis untuk wajah kotak

Wajahmu berbentuk persegi dengan rahang yang sangat tegas? Itu artinya Darlings perlu melukis alis berbentuk garis lurus dengan sedikit lekukan halus. Dengan demikian, struktur wajahmu akan terlihat seimbang

Paling Mudah, 5 Cara Membuat Alis Tebal Alami Tanpa ke Salon

Sekian tips dan trik membentuk alis yang sempurna sesuai dengan bentuk wajah yang Darlings miliki. Semoga bermanfaat dan dapat diaplikasikan, ya!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Komentar kamu

Tips Hubungan Langgeng: Bagaimana Cara Membuat Romantismu Tahan Lama?

arti tangisan bayi

Bayi Susah Tidur? Hati-hati Salah Memahami 7 Arti Tangisan Bayi Berikut!