cara melupakan seseorang dengan cepat
in

Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat Dalam 7 Hari, Saatnya Move On!

Menyembuhkan sakit hati memang sulit, sampai-sampai muncul ungkapan “lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Meski cara melupakan seseorang dengan cepat berat untuk dilakukan, hidup akan terasa lebih mudah setelah kamu berhasil menghapus bayangnya. Kamu bisa menerapkan 7 tips jitu ini kalau ingin melupakan seseroang dengan cepat, yuk disimak!

Tips Cara Melupakan Seseorang Dengan Cepat. Atasi Patah Hati dalam Waktu 7 Hari!

Hari Pertama: Menangis Sepuasnya

menangis adalah cara melupakan seseorang dengan cepat

Hari pertama patah hati adalah hari dimana kehancuran dimulai, jadi menangislah sepuasnya. Curahkan semua rasa sakit kamu lewat air mata. Jika perlu, teriak sekencang-kencangnya supaya kamu lega.

Menangis adalah cara alami yang dilakukan oleh tubuh untuk mengatasi rasa takut, sedih, dan emosi, Air mata dapat membersihkan racun dari dalam tubuh, karena bahan kimia yang terbentuk selama stres bisa dikeluarkan melalui air mata.

Hari Kedua: Buat Breakup Journal

Di hari kedua, berhentilah menangis dan mulailah menulis. Luapkan semua perasaan dalam sebuah tulislah dari penyebab kamu sakit hati, bagaimana rasanya dikhianati, dan apa yang akan dilakukan besok dan seterusnya.

Tulislah senyaman mungkin. Tenang saja, tidak akan ada yang melihat tulisan kita. Sakit hati akan membaik di hari ke-8 atau mungkin 1008, cobalah untuk tetap menulis sampai kita bosan menulis dan menceritakan tentang dia.

Hari Ketiga: Buat Daftar

Hari ketiga adalah hari di mana kamu sedang kangen-kangennya. Untuk mengatasinya, buatlah daftar tentang keburukan mantanmu. Mengingat-ingat keburukan seseorang memang tidak baik, tapi dalam hal ini sah-sah aja. 

Ingat perbuatannya yang masih meninggalkan bekas luka sampai sekarang, tuangkan dalam poin-poin tulisan, dan tempel di sudut kamar. Kalau keinginan untuk menghubungi dia tiba-tiba muncul, kertas ini bisa jadi pengekang tindakan yang akan kamu sesali nantinya.

Hari Keempat: Temukan Hobi Baru

cara melupakan seseorang dengan hobi baru

Menyibukkan diri dengan kegiatan yang padat membuat kita lupa si mantan. Mulai nonton tv series, misalnya, akan membuat kamu larut dalam plot super seru dan jadi beruaha mengenal aktor-aktornya lebih dalam. Kalau kamu sudah tergila-gila pada sesuatu yang baru, dia jadi tak punya ruang di otakmu. Namun, jauhilah hobi yang berkaitan dengannya. 

Hari Kelima: Manjakan Diri

Memanjakan diri di salon atau melakukan yoga mampu mengembalikan mood yang buruk dan melepas stres. Pakai uangmu untuk memanjakan diri dihari kelima ini. You are worth so much more than your past mistakes, Darlings. 

Hari Keenam: Jadwalkan Waktu Sedih

Setelah 5 hari melakukan berbagai macam kegiatan, kamu masih saja rindu padanya? Hal ini wajar, kamu santai saja. Semua butuh proses. Luangkan waktu untuk bersedih kurang lebih 15-20 menit setiap harinya. Gunakan waktu tersebut untuk hanyut dalam kesedihan, menangis sedikit sambil mendengarkan kagu sedih. Yang paling penting, setelah waktu habis, kamu harus bangkit lagi dan memulai aktivitas.

Hari Ketujuh: Tidak Menghubunginya

cara melupakan seseorang dengan cepat menghapus kenangan

Hari terakhir dan paling krusial dari rangkaian proses move on adalah jangan sesekali menghubunginya . Meski ingin sekali bertanya kabar lewat pesan singkat atau mendengar suaranya via telepon, kamu harus tahan. Hapus kontak dan semua foto dia di galeri ponselmu. Menghubunginya hanya akan menggagalkan prses move on yang telah dijalani selama ini. 

Ketujuh tips cara melupakan seseorang dengan cepat di atas mungkin sulit diterapkan, tapi ingatlah kalau hasil tak pernah mengkhianati usaha. Ada banyak wanita lain yang mengalami hal serupa tapi mampu mengalahkan rasa sedihnya. Kalau mereka bisa, kamu juga bisa, Darlings.

Kamu sudah pernah melewati masalah yang lebih berat dari sekedar patah hati, bukan? Chin up, Darlings!

cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami

7 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami

10 Cara Menjaga Kesehatan Mata: Dari Bawang Putih Hingga Lensa Kontak