5 Cara Memutihkan Siku dan Lutut yang Hitam, Mudah Dilakukan di Rumah!

Kulit bagian siku dan lutut yang lebih gelap dibandingkan dengan bagian kulit lain memang bisa menurunkan kepercayaan diri, apalagi kalau ingin menggunakan rok mini atau hot pants dan baju tanpa lengan. Darlings tak perlu panik! Ternyata ada lho, cara memutihkan siku dan lutut yang hitam agar warnanya sama dengan bagian kulit yang lain.

Sebelum membahas cara-caranya, kamu perlu tahu mengapa siku dan lutut warnanya lebih gelap. Hal ini disebabkan karena pada bagian ini terdapat banyak lipatan. Nah, di lipatan inilah banyak ditemui sel kulit mati yang terkelupas. Akibat terlalu banyaknya sel kulit mati yang terkelupas, maka kulit bagian ini akan terlihat lebih hitam dibandingkan dengan kulit bagian lain.

Cara alami yang bisa kamu coba untuk memudarkan warna gelap pada siku dan lutut ada beberapa cara, yuk kita lihat apa sih bahan alami yang bisa memudarkan warna gelap pada kulit :

Cara Memutihkan Siku dan Lutut dengan Bahan-bahan yang Ada di Rumah:

  1. Gunakan Scrub atau Lulur

Scrub atau lulur sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati lho, Darlings. Cara menggunakannya mudah, kamu hanya perlu menggosokannya dikulit bagian siku dan lutut setiap mandi. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa melakukannya setiap hari.

  1. Gosok dengan Lemon

cara memutihkan siku dengan lemon

Kandungan lemon sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu mencerahkannya. Cara yang paling mudah adalah memotong lemon menjadi beberapa bagian kemudian digosokkan ke bagian siku dan lutut. Setelah air lemonnya keluar, didiamkan selama lima belas menit. Setelah itu baru dibilas dengan air. Lakukan hal ini seminggu tiga kali ya, Darlings.

  1. Baluri dengan Yogurt

Rasa yogurt yang enak dan baik untuk pencernaan ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan warna gelap pada siku dan lutut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan yogurt plain atau yoghurt tanpa rasa. Caranya, yogurt plain ditambah dengan sedikit air lemon kemudian balurkan ke bagian kulit kamu yang lebih gelap. Diamkan selama lima belas menit dan bilas menggunakan air bersih.

  1. Madu untuk Menghaluskan

cara memutihkan siku dan lutut dengan lemon

Nah, cairan yang dihasilkan lebah ini memang banyak manfaatnya, bahkan untuk menghilangkan sel kulit mati pada bagian kulit tertentu. Cara membuat ramuannya adalah campurkan 5 sendok madu dengan sedikit air perasan lemon. Lemon bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan, sedangkan madu memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit kamu. Kebayang kan paket komplit madu dan lemon untuk kulit kamu?

  1. Lidah Buaya bikin Kulitmu Lembab

Cara memutihkan siku dan lutut yang terakhir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman berlendir ini adalah bahan pencerah kulit alami yang juga dapat membuat kulit tetap terhidrasi dan lembab, serta dapat pula merangsang perbaikan sel kulit yang rusak karena sinar matahari sehingga warnanya tetap rata.

Cara menggunakannya mudah, kamu cukup mengupas batang lidah buaya untuk mendapatkan gelnya. Setelah itu, oleskan gel tersebut ke area siku dan lutut. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Mudah kan?

Karena cara memutihkan siku dan lutut di atas sangat simpel, kamu bisa melakukannya saat sedang santai dan mengisi waktu luang. Setelah seharian beraktivitas, tak ada salahnya kan memanjakan kulitmu? Yuk praktikkan! Jangan buang-buang waktu untuk mendapatkan kulit cantik ya, Darlings!