cara merawat rambut rusak
in

Cara Merawat Rambut Rusak: Jangan Lakukan 6 Kesalahan Ini Setelah Keramas!

Mencuci rambut adalah kegiatan rutin bagi wanita dan pria. Namun, cara merawat rambut rusak tentu berbeda dengan rambut normal. Ada tips dan trik khusus untuk merawat rambut rusak, di antaranya dengan menghindari 6 kesalahan setelah keramas ini:

Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Sehat

Kesalahan 1 : Melewatkan Produk Styling

cara merawat rambut rusak dengan styling product

Produk styling yang baik adalah kunci untuk membuat rambut mengembang dengan sempurna. Sebuah volumizer akan membuat rambut menjadi lebih halus dan lemas. Gunakan sisir bergigi jarang untuk mengaplikasikan produk ke rambut Darlings, kemudian pijat-pijat rambut dengan tangan. Dengan cara ini, produk styling akan bekerja secara sempurna dan meresap ke dalam rambut.

Kesalahan 2 : Tidak Melakukan Pre-Dry

Rambut kita memiliki banyak helai. Oleh karena itu, Darlings tidak disarankan untuk melakukan pengeringan langsung saat rambut dalam keadaan super basah.

Biarkan rambut kering dengan udara. Lakukan pada saat senggang atau weekend karena kamu memiliki waktu beberapa jam. Setelah itu, semprotkan volumizer dan sisir rambut menggunakan jari. Biarkan kering dengan udara atau angin..

Kesalahan 3 : Tidak Membagi Bagian Rambut

cara merawat rambut dengan membagi rambut

Kecuali untuk Darlings yang memiliki rambut super tipis,  kamu tidak perlu membagi bagian rambut karena rambutmu akan kering dalam hitungan menint. Bagi yang mempunyai rambut tebal, kamu harus membagi rambut menjadi beberapa bagian sebelum dikeringkan dengan hair dryer. Hal ini mungkin terdengar buang-buang waktu, tetapi kamu justru akan hemat waktu karena tidak mengeringkan rambut yang sama berulang-ulang.

Cobalah menjepit bagian atas rambutmu dan mulai mengeringkan bagian yang bawah. Setelah bagian bawah sudah kering, maka kamu hanya perlu mengeringkan bagian atasnya saja.

Kesalahan 4 : Mengeringkan Dari Atas ke Bawah, Bukan dari Bawah ke Atas

Memang lebih cepat untuk mengeringkan rambut mulai dari bawah ke atas, tapi cara terbaik untuk mengeringkan rambut adalah dari atas ke bawah. Mengeringkan dari atas akan membuat rambut semakin rusak, 

Kesalahan 5 : Menggunakan Sikat atau Sisir Yang Salah

cara merawat rambut dengan sisir bergigi jarang

Sikat atau sisir yang tepat adalah kunci untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Gunakan sisir bergigi jarang agar kamu tak perlu menghabiskan waktu lama untuk mengeringkan rambut dengan hair dryer.

Kesalahan 6 : Melewatkan Serum

Setelah kering, tunggulah sampai rambutmu dingin dan gunakan serum rambut kira-kira 3/4 dari bawah rambut. Hindari bagian atas rambut karena akan membuat rambut menjadi terlihat berminyak.

Kalau rambutmu rusak, jangan lupa hindari 6 kesalahan di atas saat mengeringkan rambut ya. Mahkota yang indah adalah yang terjaga kesehatannya. Selamat mencoba tips cara merawat rambut rusak, Darlings!

manfaat pacaran jarak jauh

Tips Pacaran Jarak Jauh: Karena Cinta Tak Sebatas Tatap Muka

cara agar sepatu tidak bau

8 Cara Agar Sepatu Tidak Bau, Nomor 4 Sering Diabaikan!