Ini 5 Alasan Kenapa Cowok Datang Lagi Usai Bikin Kamu Patah Hati

Cowok datang lagi? Mungkin kamu merasa kaget dengan sikapnya yang akhir-akhir ini menunjukkan keanehan. Tiba-tiba dia yang sudah bikin kamu patah hati, sudah memutuskan hubunganmu, menjadi baik kembali dan mencoba menghubungimu lagi. Dia seolah-olah ingin mengajak bicara, ngobrol, hingga bertemu berdua. Sama seperti saat kalian masih pacaran dulu.

Mungkin kamu juga bertanya-tanya, kenapa cowok datang lagi? Apakah dia belum puas sudah menyakiti? Atau dia benar-benar menginginkanmu lagi? Dan kamu pun mulai berpikir hal itu seharian, tanpa jeda. Memang cowok seperti ini selalu menjadi misteri yang sulit untuk dipecahkan oleh perasaan cewek sepertimu.

Nah, tak perlu khawatir dan bertanya-tanya lagi soal kenapa cowok datang lagi. Kemungkinan ada alasan-alasan khusus yang kamu belum tau. Alasan-alasan inilah yang menyebabkan dia kembali berubah sikap untuk baik kepadamu. Alasan apa sajakah itu? Cek yuk!

1. Cowok datang lagi: Dia menyesal

Tanda kalau cowok datang lagi adalah dia menyesali keputusannya yang dulu. Dia telah menyesal meninggalkanmu dan lebih memilih memutuskan hubungan, secara sepihak. Keputusannya ini tentu mengundang banyak tanya dalam benakmu. Dan kamu pun mulai meragukan apakah dia benar-benar mencintaimu, atau hanya memanfaatkan.

Namun dengan segala asumsi yang kamu berikan, jangan-jangan dia telah menyesal. Dia menyesal telah memilih untuk berpisah denganmu. Dan apa yang dia dapat tidaklah seperti yang dia bayangkan saat mengambil keputusan itu. Di saat seperti inilah biasanya dia merasa sangat bersalah dan menyesal telah memutuskanmu.

2. Dia merasa sudah bersalah kepadamu

Cowok datang lagi

Cowok datang lagi bukan berarti ada maunya saja. Mungkin ada alasan lain yang lebih rasional untuk dicerna. Ialah rasa bersalah yang terus menghantuinya. Dia bersalah atas apa yang dilakukannya kepadamu di masa-masa yang telah lalu. Dia merasa bersalah telah memilih untuk menyakitimu dan meninggalkanmu.

Perasaan bersalah ini tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Harus dibayar tuntas agar tidak lagi menghantui hari-hari cowok yang terus terganggu. Makanya, dia menghubungimu. Dia mencoba untuk mendatangimu lagi. Mungkin bukan untuk menjalin hubungan kembali, tetapi untuk meminta maaf setulus hati.

3. Dia bisa jadi sedang menguji komitmenmu

Cowok datang lagi

Komitmen seseorang tentu berbeda-beda dan dia butuh tau tentangnya. Dia ingin mengerti seberapa besar komitmen yang kamu punya. Dengan cara apa? Dengan cara mengorbankan hubungan kalian berdua. Agak ekstrem memang. Namun itulah pria. Memilih risiko yang sebenarnya tidak bisa diantisipasi. Penuh tantangan.

Namun nasi sudah menjadi bubur. Kalian berdua sudah berpisah dan tidak ada yang bisa diperbaiki lagi. Komitmen yang dulu dia ragukan, kini telah sirna ditelan bumi. Dia merasa bahwa kamu kurang berkomitmen, makanya dia sering meminta hal-hal yang kamu rasa itu memberatkan. Padahal niatnya, adalah menjaga komitmen.

4. Dia belum menemukan penggantimu

Alasan lain kenapa cowok datang lagi adalah karena dia belum menemukan pengganti. Sosok yang selalu ceria dan mengisi hari-hari. Kamu yang jelita dan tiada duanya. Apalagi saat memasang muka cemberut, lucu dan menggemaskan. Itulah yang kadang menjadi tolak ukur sang cowok dalam memilih pasangan.

Cowok adalah makhluk visual. Mereka senang ketika melihat seseorang tersenyum, apalagi karenanya. Mungkin ini yang menjadi alasan kenapa dia mencoba untuk menghubungimu kembali. Dia belum menemukan pengganti yang memang benar-benar cocok dengannya, dan setara denganmu. Sulit untuk mendapatkannya lagi.

5. Keputusannya yang dulu, dia ambil dengan ragu-ragu

Cowok datang lagi

Jangan kira segala keputusan yang dia ambil selalu dipikirkan matang-matang. Kita tidak pernah tau isi pikiran seseorang sehingga kita bisa dengan enaknya memutuskan atau berprasangka bahwa perlakuan dia sangat buruk. Bukan seperti itu. Mungkin ada alasan-alasan lain kenapa dia rela mengambil keputusan itu.

Dan soal pisah, mungkin dia ambil dengan ragu-ragu. Dia digandrungi oleh prioritas-prioritasnya yang lain, yang mungkin belum kamu tau. Prioritas soal keluarganya, kariernya, atau mimpi-mimpinya yang lain. Keputusan yang ragu-ragu itupun sekarang membuahkan hasil. Hasil nihil alias rindu kepadamu. Makanya, cowok datang lagi.

Nah, itu dia tadi sederet alasan kenapa cowok datang lagi kepadamu setelah dia memutuskan hubungan kalian berdua. Setelah dia membuatmu merasakan pedih yang amat mendalam selama berminggu-minggu. Sekarang semuanya bergantung padamu, apakah kamu mau menerimanya kembali dengan risiko yang sama, atau bertualang mencari cowok idaman.