5 Tanda Cowok Menyukaimu Ini Bisa Kamu Kenali, Lho!

Tanda-tanda apakah cowok menyukaimu atau tidak tentu menjadi pertanyaan yang menarik untuk selalu dipikirkan tiap malam. Mempertanyakan sikapnya yang begini dan begitu, perhatiannya yang menusuk hati, tetapi ada rasa ragu-ragu. Apakah dia benar-benar menyukaimu atau hanya ada maunya saja?

Mengetahui apakah cowok menyukaimu tentu akan memberikan banyak keuntungan. Kamu bisa jadi lebih siap dalam menghadapi setiap perilakunya yang kadang tidak terduga. Dan anehnya, dia selalu saja bisa membuatmu luluh seketika saat kamu berada di dekatnya.

Lalu, apa saja sih tanda-tanda cowok menyukaimu? Langsung simak aja yuk!

1. Cowok menyukaimu, kadang dia suka kepo ke kamu

Cowok Menyukaimu

Rasa ingin taunya kepadamu menandakan bahwa ia ingin mengenalmu lebih jauh. Bukan untuk menculikmu, ya! Itu beda cerita. Dia yang menyukaimu akan merasa penasaran untuk sekadar tau namamu.

Lebih jauh lagi, apabila kamu dan dia sudah sering bertemu, maka dia akan penasaran dengan apa saja keseharian yang kamu jalani. Apakah aktivitasmu sama dengan hobi yang dia miliki atau tidak. Apakah makanan favoritmu sama dengannya atau tidak.

Kepo adalah salah satu tanda bahwa cowok menyukaimu. Jadi wajar saja jika dia ingin mengetahui namamu, kamu jangan bersikap menutup diri ya!

2. Sering curi-curi pandang

Cowok Menyukaimu

Tanda kalau cowok menyukaimu berikutnya adalah dia seringkali curi-curi pandang kepadamu. Sebagaimana karakter seorang cowok, dia akan senang apabila melihat hal apapun itu di depannya, yang dia anggap menarik. Sebab cowok merupakan makhluk sosial yang sangat sensitif dengan pandangan mata.

Apabila dia menyukaimu, maka dia seperti selalu ingin memandang kamu, bahkan dari mana saja. Namun hal ini dia lakukan secara sembunyi-sembunyi, dia tidak ingin kamu tau, dan dia tidak ingin kamu merasa kurang nyaman karena sering diperhatikan.

3. Salah tingkah ketika bertemu

Cowok Menyukaimu

Salah satu tanda lainnya jika ada cowok menyukaimu, ialah salah tingkah ketika bertemu denganmu. Karena biasanya, apabila cowok bertemu dengan cewek yang dia suka, ada perasaan yang tidak bisa dikendalikan.

Sehingga, ada beberapa gerak-gerik yang memang tidak disengaja. Simpelnya, dia salah tingkah ketika berada di dekatmu. Kamu pun juga kadang tidak menutup kemungkinan untuk salah tingkah pula, apabila kamu juga suka.

Cowok yang menyukaimu akan mudah gugup, kikuk, bicaranya terbata-bata, kaki gemetar, berkeringat, atau bahkan menghindar karena saking malunya bertemu dengan cewek yang disukainya.

4. Sering stalking sosial media kamu

Cowok Menyukaimu

Saat cowok sering nge-like postingan sosial media seseorang, maka dia memang tertarik dengan orang tersebut. Atau langkah ini juga diambil oleh cowok untuk mencoba menarik perhatian cewek yang dia suka.

Kamu pun patut menyadarinya. Tetapi butuh validasi sebelum kamu menganggap bahwa dia memang sering stalking dan benar-benar menyukaimu. Kamu perlu mengecek seberapa sering dia mencoba komentar, atau bahkan mengirim DM ke akun instagram kamu, misalnya.

5. Sering memberi semangat kepadamu

Cowok Menyukaimu

Apabila kamu tergolong cewek yang aktif, maka aktivitas seperti bicara di depan, lomba, atau bahkan perform musik; akan sering kamu lakukan. Dan apabila cowok menyukaimu, dia akan mencoba menjadi penyemangat pertama untukmu. Dia mencoba untuk ada saat kamu butuh bantuan.

Atau bahkan, ketika kamu sedang merasa tertekan atau down, maka dia tidak segan-segan untuk memberikan semangat atau bantuan langsung. Dia memberi support yang tulus untukmu, supaya kamu bisa kembali seperti sedia kala. Ceria saat berjumpa dengannya.

Nah, itu dia tadi sederet tanda-tanda apakah cowok menyukaimu atau tidak. Semoga dengan mengetahui gerak-geriknya, kamu bisa menyiapkan hal-hal yang perlu disiapkan, salah satunya adalah mental. Good luck!