Cowok pengatur
in

5 Tanda Kalau Kamu Sedang Berpacaran dengan Cowok Pengatur

Memiliki cowok pengatur nampaknya tidak diinginkan oleh cewek manapun. Sebab sebagai manusia biasa, cewek juga butuh kebebasan. Tidak bisa seorang cowok walaupun dia pacarnya, langsung mengatur-ngatur seluruh hidup sang cewek. Ini namanya bukan hubungan yang dewasa, penuh tuntutan ego.

Dengan begitu, kamu perlu menyadari bagaimana sikap cowok kamu yang sekarang. Apakah dia benar-benar berniat untuk menjadi pasangan kamu, atau penatur hidupmu. Cowok pengatur memang sangat menyebalkan. Apalagi kalau sudah mengatur-atur hal pribadi dan keputusan yang seharusnya seratus persen milik kamu.

Artinya, kamu perlu menganalisa apakah benar dia memiliki sifat cowok pengatur atau tidak. Kalau memang iya, maka kamu bisa putuskan sendiri. Mau terus menjalin hubungan yang kurang sehat bersama cowok tersebut, atau memilih pergi mencari cowok lain yang lebih dewasa. Tandanya apa saja ya? Cek yuk!

1. Cowok pengatur: Dia tidak percaya kamu

Cowok pengatur

Tanda kalau kamu sedang berpacaran dengan cowok pengatur, ialah dia jarang sekali mempercayaimu. Dia tidak percaya dengan apa yang kamu lakukan sekarang, disaat kalian berdua tidak bertemu. Dia terus menerus menanyai kamu sedang apa, di mana, dengan siapa, dan pertanyaan teror lainnya.

Kamu sudah menjadi objek yang hanya dianggap (maaf) properti olehnya. Seakan-akan kamu adalah miliknya seutuhnya. Dan dia berhak mengatur-atur hidupmu tanpa ada yang melarang. Padahal, dia hanya tidak percaya denganmu dan itu bukan sebuah hubungan yang baik untuk diteruskan.

2. Dia sama sekali tidak mendukung hobimu

Cowok pengatur

Selain tidak mempercayaimu, dia juga sering melarangmu. Melarang kamu dalam melakukan hobi atau kesenangan yang kamu miliki. Apalagi jika hal itu berhubungan dengan cowok lain, dia sangat tidak setuju dan kamu harus menghentikan hobi itu. Dia tidak mau kamu berinteraksi dengan cowok lain.

Cowok pengatur itu posesif. Dia sama sekali tidak mendukung hobimu karena yang terpenting baginya adalah kamu tetap jadi miliknya. Dan dialah yang berhak mengatur apakah hidupmu harus diisi dengan hobi yang kamu sukai atau tidak. Bahkan tidak jarang dia memaksamu untuk mengikuti hobi yang dia miliki.

3. Melarangmu pergi bersama teman-teman

Cowok pengatur

Berhubungan dengan poin kedua, cowok pengatur juga kerap melarangmu untuk pergi bersama teman-temanmu. Kalau kamu melanggar, kamu dianggap olehnya tidak berpihak kepadanya. Kamu dianggap lebih mementingkan teman-temannya daripada dia. Kamu selalu saja salah di matanya.

Karena dia merasa kamu adalah properti miliknya, maka dia seolah-olah ingin melindungimu dari orang lain. Padahal sebenarnya dia hanya tidak mau kamu bersama yang lain. Dia hanya mau kamu pergi dengannya, berdua, menghabiskan waktu. Padahal kita semua juga butuh pertemanan, bukan?

4. Selalu mengatur gaya hidupmu

Cowok pengatur

Ini juga tidak ketinggalan. Kamu terus-terusan dijejali opini tentang gaya hidup yang benar. Dia, cowok pengatur, seolah-olah tau segalanya tentang hidupmu. Dan dia pun tidak segan-segan mengatur jam aktivitas harian kamu, dengan dalih bahwa dia adalah pasanganmu.

Padahal hal ini sangatlah tidak sehat. Berpasangan cukuplah menjalin hubungan dengan komitmen dan rasa saling percaya. Itu sudah lebih dari cukup. Namun karena egonya yang meninggi, dia bahkan tidak sungkan untuk mengatur pola hidupmu. Dari bangun sampai tidur lagi.

5. Selalu mengkritik apa yang kamu lakukan

Cowok pengatur

Yang terakhir, ciri-ciri kalau kamu sedang berpacaran dengan cowok pengatur adalah dia selalu mengkritik apa yang kamu lakukan. Entah memang kamu benar-benar pantas untuk dikritik, atau hanya dia yang mencari-cari kesalahan. Dia selalu ingin benar atas apa yang kamu lakukan.

Karena cowok tipe ini adalah cowok yang memiliki ego tinggi, maka dia seolah-olah mengekangmu dengan aturan dan opini. Dia tidak mau kamu melakukan hal lain, selain izin dan kemauannya. Kalau kamu melanggar, maka sudah pasti kamu dikritik habis-habisan olehnya.

Itulah tadi sederet tanda kalau kamu sedang berpacaran dengan cowok pengatur. Kalau memang tanda-tanda tadi terbukti benar, maka sekarang semua keputusan ada padamu. Kamu masih mau terus menjalin hubungan dengannya, bersama cowok yang suka mengatur, atau memilih bebas namun terkendali bersama cowok lain?

Cowok loyal

5 Hal Ini Sudah Melekat Pada Diri Seorang Cowok Loyal

Cowok datang lagi

Ini 5 Alasan Kenapa Cowok Datang Lagi Usai Bikin Kamu Patah Hati