Hubungan baik
in

Hubungan Baik: Kenali 5 Tanda Ini dan Kamu Patut Berbangga!

Hubungan baik menjadi mimpi bagi setiap orang yang menjalani hubungan romansa. Mereka terus memimpikan bagaimana caranya untuk bisa menjalin hubungan yang nyaman, sehat, dan membahagiakan. Untuk kedua belah pihak, tentunya. Apabila hubungan ini tercipta, tentu akan menunjang mimpi-mimpi kita yang lainnya.

Menjalin hubungan baik akan membuat kita fokus kepada hal-hal yang memang penting untuk diperhatikan. Bukan malah memfokuskan diri kepada pasangan yang justru nanti akan banyak timbul masalah. Kita punya prioritas masing-masing dalam hidup. Dan fokus kita juga akan terbagi, bukan kepada pasangan saja.

Nah, sangat beruntung apabila kamu dapat menjalin hubungan baik bersama pasangan. Sebab hubungan ini akan menjadi bahan bakar kamu untuk selalu meraih mimpi dan memprioritaskan hal yang penting dalam hidup kamu. Lalu, seperti apa hubungan yang baik itu? Cek yuk ulasannya berikut ini.

1. Hubungan baik: saling berkomitmen dan percaya

Hubungan baik

Hubungan baik ditandai dengan sikap saling berkomitmen dan percaya satu sama lain. Sikap ini merupakan modal awal seseorang dalam menjalani hubungan romansa. Tanpa sikap ini, tidak mungkin hubungan romansa bisa bertahan lama. Sebab salah satu bahan bakarnya adalah komitmen dan percaya pada pasangan kita.

Kalau kamu dan dia memiliki komitmen untuk menjaga diri satu sama lain, maka itu bagus. Dan kalau kalian berdua saling percaya dan tidak mudah curiga, maka itu bagus juga. Dan itu semakin menandakan kalau kalian memang pasangan yang harmonis dan memiliki hubungan yang baik-baik saja.

2. Tertarik dengan kesukaan pasangan

Hubungan baik

Tanda berikutnya adalah rasa tertarik untuk ikut mendalami apa yang disukai oleh pasangan. Alias hobi. Secara alamiah, rasa untuk ingin terlibat pada setiap hobi yang dilakukan pasangan akan muncul seiring kalian berdua menjalin hubungan. Hubungan baik ini tentu akan menghasilkan rasa tertarik tersebut.

Kamu dan dia mulai mengikuti perkembangan satu sama lain. Hobi yang disenangi pun menjadi mengerucut dan bahkan sama. Kamu mulai menekuni hobi dia, dan begitupun sebaliknya. Dia juga mencoba menekuni hobi yang kamu punya. Pasangan yang saling kompak adalah pasangan yang punya hobi sama.

3. Pola hidup yang selaras

Hubungan baik

Ciri-ciri seseorang sedang menjalani hubungan baik berikutnya, adalah pola hidup yang selaras. Kalian berdua memiliki pola hidup yang sama-sama menyenangkan. Memang tidak seluruhnya menyenangkan. Namun dibalik keseharian yang kalian lakukan, selalu ada peristiwa yang membekas di kepala, dan itu penuh makna.

Selaras dengan hobi yang kalian miliki, kalian pun seakan-akan memiliki jadwal yang sama. Dalam menjalani hari, tentu kalian akan mempertimbangkan aktivitas-aktivitas apa yang akan kalian lakoni. Sesuai dengan prioritas yang kalian miliki, tentunya. Dan dengan ini, kalian punya pola hidup yang sama. Selaras.

4. Kontak fisik yang wajar

Hubungan baik

Hubungan baik juga ditandai dengan adanya kontak fisik yang wajar. Kontak fisik seperti berpegangan tangan, bergandengan tangan, sampai berpelukan pun penting untuk dilakukan. Senyawa kimia membahagiakan saat kalian bersama, itulah yang juga berperan penting dalam menjaga keawetan hubungan kalian bersama.

Karena itulah, wajar-wajar saja jika memang itu diperlukan. Asal tidak berlebihan. Dan dengan kontak fisik ini, kalian berdua semakin memiliki chemistry. Kalian seolah-olah sudah menyatu dengan pasangan. Suatu hari, saat kamu butuh didampingi, pasangan pun memberikan kehadiran yang penuh makna. Pelukan, salah satunya.

5. Aksi kecil namun membahagiakan

Hubungan baik

Ciri-ciri terakhir apabila kamu dan dia sedang menjalani hubungan baik adalah memiliki aksi-aksi kecil namun membahagiakan. Artinya, kalian selalu peka terhadap usaha pasangan walau sekecil apapun dilakukan. Usaha-usaha untuk memberi hadiah kecil berupa coklat apabila kamu telah berhasil melakukan sebuah prestasi akademik, misal.

Kecupan di kening yang kadang hangat, namun sungguh memporak-porandakan hati dan isi pikiran kamu. Usapan lembut pada rambut dan kepalamu pun turut membahagiakan. Entah kenapa kamu merasa selalu disayang. Padahal kalau dirasa-rasa, itu adalah tindakan kecil yang tidak butuh banyak usaha. Tapi apa? Kalian memaknainya.

Itulah tadi sederet hal yang dapat kamu kenali sebagai hubungan baik. Apabila kamu sudah memilikinya, maka bersyukurlah. Apabila belum, maka ajaklah pasanganmu untuk kembali membangun hubungan yang harmonis bersama-sama, demi mewujudkan mimpi untuk bahagia bersama-sama pula. Selamat mencoba!

Hubungan LDR

5 Perjuangan yang Akan Kamu Rasakan Saat Menjalani Hubungan LDR

Sebelum mencintai pasangan

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Mencintai Pasangan