Ikuti Tips Ini Jika Anda Ingin Jadi Wanita Feminin

Ada banyak versi dan pendapat mengenai apa yang disebut dengan wanita anggun. Namun biasanya kata tersebut selalu melekat dengan kata feminin. Wanita atau gadis feminin selama ini dikenal sebagai sosok yang mau menerima sisi kewanitaannya dan hampir selalu peduli terhadap penampilan, gaya serta perilakunya. Pun demikian, sosok ini juga dikenal tidak pernah kasar ataupun egois sehingga banyak yang menyukainya.

Menjadi feminin itu tentu merupakan perkara pribadi. Anda boleh memilih menjadi wanita feminin atau tidak, silahkan lakukan hal-hal yang bisa membuat Anda nyaman saja. Akan tetapi jika Anda mempunyai keinginan untuk tampil lebih feminin, silahkan ikuti 4 tips berikut:

Tips Menjadi Wanita Feminin

Bersikap Tenang

Wanita yang bersikap tenang biasanya tampak lebih keibuan dan ini dimiliki oleh para wanita yang feminin. Anda perlu memperhatikan hal ini jika ingin tampak lebih feminin. Akan tetapi harap dicatat, bersikap tenang itu tidak sama dengan bersikap masa bodoh, melainkan lebih menuju pada cara dalam menyikapi sesuatu tanpa emosi.

Walaupun sederhana, nyatanya sikap tenang ini mampu menunjukkan kesan elegan dan anggun, sehingga tidak heran jika kemudian banyak orang yang suka pada wanita yang selalu bersikap tenang dalam menghadapi berbagai hal.

Menjaga Kebersihan Diri

Tips yang kedua adalah selalu menjaga kebersihan diri. Wanita yang feminin pasti akan selalu memperhatikan hal ini, dimana cara yang paling mudah untuk ditempuh adalah dengan mandi setiap hari. Kebersihan ini memang selalu berkaitan dengan hal-hal yang sifatnya fisik mulai dari kepala sampai dengan ujung kaki.

Perhatikan Cara Berpakaian

Cobalah tengok cara berpakaian para wanita feminin yang biasanya Anda temui. Rata-rata dari mereka pasti akan selalu mengenakan pakaian yang bersih dan rapi, ukurannya pas di tubuh, tidak terlalu ketat pun pula tidak terlalu longgar. Wanita yang feminin juga tidak akan mengenakan pakaian yang menampakkan pakaian dalamnya karena hal tersebut justru membuatnya merasa malu dan tidak percaya diri.

Wanita yang feminin juga tidak selalu mengenakan gaun merah muda dalam kesehariannya, karena kesan girly juga bisa didapat dengan menggunakan rok ataupun bawahan lain seperti celana capri, jumpsuit, celana pendek. Sementara untuk atasannya sendiri bisa berupa kaos khusus perempuan, kemeja berkancing ataupun blouse.

Penampilan tersebut seharusnya juga dilengkapi dengan sepatu yang bernuansa feminin seperti wedges, high heels ataupun flat shoes biasa yang khusus untuk perempuan. Sangat disarankan untuk menghindari sandal jepit dan sepatu kets supaya kesan feminin lebih kelihatan.

Selalu Menjaga Tutur Kata

Menjadi wanita idaman tidak hanya berdasarkan pada kecantikan wajahnya saja, tetapi juga berdasarkan pada kecantikan hatinya. Salah satu hal yang menunjukkan cantik tidaknya hati seorang wanita adalah sikapnya dalam bertutur kata. Wanita yang feminin biasanya akan selalu memperhatikan atau menjaga tutur katanya sehingga dia hampir tidak pernah mengumpat ataupun asal dalam berbicara.

Itulah 4 tips yang dapat Anda ikuti jika Anda ingin menjadi wanita atau gadis yang lebih feminin. Harap diperhatikan seberapa besar pun Anda ingin tampil dalam balutan kesan feminin, sebaiknya Anda jangan melakukan perubahan drastis. Cukup lakukan secara bertahap dan sedikit demi sedikit saja.