Jangan Dilakukan Sembarangan, Komedo Hitam itu Harus Ditangani dengan Tepat

Komedo putih ataupun hitam keduanya sama-sama tidak diinginkan kehadirannya oleh hampir semua orang. Pasalnya, komedo ini bisa membuat orang kehilangan tasa percaya dirinya. Perlu diketahui juga bahwasanya komedo ini termasuk dalam jenis jerawat, tetapi jerawat ringan dan dapat muncul di lengan, punggung, bahu, dada, leher serta wajah terutama pada bagian hidung.

Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan komedo hitam atau blackhead yang benar. Anda dapat memperhatikannya sekaligus menerapkannya supaya bintik-bintik hitam yang sangat mengganggu tersebut segera menyingkir dari kulit Anda, antara lain.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Dengan Menggunakan Pasta Gigi

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan pasta gigi. Kenapa pasta gigi? Karena pasta gigi umumnya mempunyai kandungan fluoride yang cukup tinggi yang mampu menghilangkan si blackhead. Caranya sangat mudah, namun sebelumnya pastikan bahwa tangan dan anggota tubuh yang akan dihilangkan blackhead-nya berada dalam kondisi yang bersih terlebih dahulu.

Setelah itu, langsung oleskan pasta gigi Anda pada bagian yang terdapat komedonya sembari dipijat secara perlahan. Kemudian diamkan sejenak kira-kira selama 15 menit, barulah setelah itu cuci wajah Anda sampai bersih. Jika sudah dicuci, sebaiknya aplikasikan pelembab pada kulit tersebut supaya kulit tidak berubah menjadi kering.

Dengan Menggunakan Putih Telur

Cara yang selanjutnya ialah dengan menggunakan putih telur. Putih telur mempunyai kemampuan mengangkat blackhead karena bahan yang satu ini mempunyai kandungan albumin dan mikronutrien yang dikenal bisa mengangkat sel kulit mati. Sementara komedo itu sendiri baik yang hitam maupun yang putih salah satunya disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati tersebut.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan putih telur pada area yang terdapat blackhead-nya. Diamkan kira-kira selama 20 menit atau 30 menit setelah itu baru bilas dengan menggunakan air yang bersih. Jika Anda tidak suka dengan bau amis yang terdapat pada putih telur, Anda bisa mencampurnya dengan baby oil.

Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan komedo hitam yang lainnya adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Lidah buaya tidak hanya ampuh dalam mengatasi kulit kering saja, tetapi juga bisa diandalkan untuk mengatasi blackhead. Alternatifnya ada dua, membeli produk kecantikan yang berbahan dasar lidah buaya atau dengan membuat ramuan lidah buaya sendiri.

Jika Anda lebih suka dengan cara yang kedua, silahkan ikuti langkah-langkah berikut. Ambil dan petik lidah buaya secukupnya kemudian bersihkan. Setelah itu, ambil gel lidah buaya yang warnanya bening baik dengan menggunakan tangan secara langsung atau menggunakan alat seperti sendok.

Kemudian oleskan gel lidah buaya ini secara merata pada area yang terdapat komedonya. Kemudian diamkan kira-kira selama 15 menit, baru setelah itu bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Itulah cara-cara yang bisa Anda tempuh jika Anda ingin menghilangkan blackhead atau komedo berwarna hitam dari kulit Anda. Lakukan hal tersebut secara rutin supaya hasilnya bisa segera terlihat. Semoga bermanfaat.