Alasan kamu masih jomblo
in

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Sampai Saat Ini Kamu Masih Jomblo

Kamu masih jomblo? Pertanyaan yang seakan-akan menyudutkan. Bahwa setiap anak muda era sekarang sudah familiar dengan sebutan jomblo, alias tidak punya pasangan. Jomblo sering dikaitkan dengan kesepian, padahal belum tentu.

Apabila ada acara kumpul bersama atau reuni bareng teman-teman lama, pertanyaan mengenai status apakah kamu masih jomblo atau sudah berpacaran, sudah menjadi pertanyaan wajib yang seakan-akan tidak boleh dilewatkan kesempatannya.

Nah, apabila sampai saat ini kamu juga belum mengerti betul, kenapa sampai sekarang kamu masih jomblo, kami akan coba memberikan penjelasannya. Mungkin berikut ini alasan-alasannya.

1. Alasan kamu masih jomblo: kurang PD

Alasan kamu masih jomblo

Pancaran kecantikan seorang cewek bukan hanya terletak pada fisiknya saja. Justru ada banyak sekali keahlian yang bisa dikedepankan. Cewek perlu menyadari hal itu. Kecantikan dari dalam yang sangat berharga adalah percaya diri.

Percaya diri begitu penting untuk menjadikan cewek merasa layak diperjuangkan. cewek percaya diri tentu akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk berpikir positif. Dia memiliki banyak relasi. Kamu masih jomblo? Mungkin kurang percaya diri.

2. Belum berani keluar dari zona nyaman

Alasan kamu masih jomblo

Saking kamu merasa nyaman, kamu jadi lupa kalau kamu sekarang belum punya pasangan. Belum bisa bercerita panjang lebar sambil mengucapkan kalimat romantis. Berpegang tangan dan berpergian ke tempat yang mengesankan.

Karena saking nyamannya, kamu jadi lebih memilih untuk mengurung diri di kamar. Dibandingkan pergi bersama teman-teman dan menemukan cowok keren di luar sana. Atau lebih parah lagi, kamu malah merasa nyaman dengan statusmu sekarang ini.

3. Terlalu pemilih bisa jadi penyebab lainnya

Alasan kamu masih jomblo

Penyebab atau alasan kamu masih jomblo, bisa jadi karena kamu terlalu pemilih. Pemilih memang sah-sah saja. Namun kamu perlu tau, bahwa memilih perlu dilakukan sesuai waktunya. Tidak serta merta menjadi pemilih saat baru berkenalan saja.

Yang dimaksud dengan memilih pasangan, ialah memilih cowok yang benar-benar ideal dan cocok menurutmu. Kalau saat berteman, usahakan untuk berteman dengan cowok manapun. Jangan habiskan waktu hanya untuk berpikir, berpikir, dan berpikir.

4. Minimnya pergaulan bersama teman-teman

Alasan kamu masih jomblo

Kurangnya pergaulan bisa menjadi penyebab lainnya, kenapa sampai sekarang kamu masih jomblo. Bergaul di sini diartikan memiliki banyak teman, mudah komunikasi dengan sesama, dan tidak melulu mengurung diri di kamar.

Bukan “gaul” dalam konotasi negatif, ya. Cewek gaul tentu memiliki banyak teman, dan mampu memilah mana pergaulan yang baik untuknya, dan mana yang tidak. Cewek gaul akan memiliki teman cowok yang banyak, baik-baik, dan bisa dipilih sesuai kriteria.

5. Terlalu asyik dengan duniamu sendiri

Alasan kamu masih jomblo

Ini ada kaitannya dengan pergaulan. Saking nyamannya kamu menjalani aktivitas atau hobimu di kamar, ternyata itu berdampak pada kurangnya pertemanan yang kamu miliki. Padahal, awal mulanya cowok tertarik yang dari kenalan, lanjut ke pertemanan.

Apabila kamu terlalu asyik sendiri dengan duniamu dan mengurung diri dari dunia luar, ini bisa jadi penyebab paling besar tentang kenapa sampai sekarang kamu masih jomblo. Untuk itu, silakan bagi waktu untuk keluar rumah, ya!

Nah, itu dia tadi sederet ulasan tentang kenapa sampai sekarang kamu masih jomblo. Semoga dengan menyadari alasan tersebut, kamu bisa mengantisipasi dan sesegera mungkin membuat keputusan. Supaya tidak jomblo lagi. Selamat mencoba!

Sifat cewek idaman

5 Sifat Cewek yang Disukai oleh Cowok Cuek

Cowok serius kepadamu

5 Tanda Cowok Serius Sama Kamu dan Niat Menikahimu