Kebiasaan Wanita Ini, Rupanya Bisa Bikin Wajah Terlihat Awet Muda

Kebiasaan wanita kerap menjadi penentu kesehatan kulit wajah agar terlihat awet muda. Beberapa kebiasaan ini mungkin tidak disadari wanita, namun berkhasiat sangat hebat untu kecantikan. Wanita mana yang tidak ingin terlihat lebih muda dari usianya? Kebanyakan dari mereka menginginkan hal itu, karenanya coba biasakan hidup dengan sehat dan mengikuti beberapa aturan ini.

Kebiasaan WanitaBerdampak Pada Wajah Awet Muda

Selalu Bersihkan Muka

Christine Choi Kim, seorang ahli dermatologi dan kosmetik dari California menyarankan, agar wanita rutin membersihkan wajah pada pagi hari, untuk mengangkat minyak  dan kotoran yang terkumpul sepanjang malam. Langkah ini sangat penting dilakukan, terutama jika Anda memakai produk wajah yang digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Perlindungan Ekstra pada Wajah dari Bahaya Lingkungan

Selain membersihkan wajah, Anda juga perlu melindunginya dari lingkungan sekitar. Anda bisa menggunakan antioksidan untuk mencegah oksidasi dan kerusakan sel kulit akibat polusi udara, seperti debu, gas karbon dan monoksida bahkan paparan sinar ultra violet.

Jadi, Anda sangat dianjurkan memakai perlindungan pada wajah yang mengandung vitamin C, E, Plhiretin, Asam Ferulic dan formula nabati seperti resveratol, teh hijau atau coffee.

Memakai Tabir Surya

Pemakaian antioksidan berbeda dengan memakai tabir surya, jadi Anda membutuhkan jeda saat pemakaian kedua produk ini. Setidaknya berilah waktu beberapa menit sebelum memakai tabir surya di atas produk antioksidan.

Agar perlindungan bisa tahan lama, Anda bisa memilih tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi, namun tidak semua cocok dengan tingkat SPF ini. Akan lebih baik jika Anda memastikan jenis SPF yang cocok dan pakailah secara merata pada wajah, leher dan tangan atau kulit yang terpapar matahari.

Tidak Memencet Jerawat

Kebiasaan tidak memencet jerawat rupanya sangat penting dilakukan agar kulit sekitar jerawat tidak mengalami peradangan atau pembengkakan sehingga wajah tetap mulus dan bersih. Namun sebagai gantinya, Anda bisa mengompres jerawat dengan es agar bisa mengurangi bengkak baru diaplikasikan obat perawatan jerawat.

Konsumsi Makanan Sehat dan Olah Raga

Kebiasaan makan buah dan sayur bisa membuat kulit tetap sehat dan berkilau, khususnya berry dan dedaunan hijau. Hal ini dijelaskan oleh ahli nutrisi, Joy Bauer bahwa outmeal, sereal dan yogurt yang mengandung antioksidan dan vitamin C akan sangat bermanfaat untuk mempertahankan kulit berseri.

Selain itu rutin memakan buah dan sayur, anjuran lain seperti menghindari gula dan alkohol juga berguna untuk menyehatkan kulit. Untuk mengimbangi konsumsi makanan sehat ini, kebiasaan olah raga dan yoga juga berguna dalam menjaga kulit tetap sehat.

Istirahat Cukup

Wanita yang memiliki kebiasaan istirahat cukup dapat terhindar dari stres. Stress yang dirasa akibat kurang tidur, akan berpotensi menimbulkan rasa cemas, takut dan depresi yang berdampak pada penuaan dini. Jadi, cobalah untuk membiasakan diri dengan istirahat cukup.

Minum Banyak Air

Kebiasaan wanita dalam meminum air putih mampu mengatasi dehidrasi dan menjaga kelembaban kulit agar tidak kering. lelah dan kusam. Setidaknya Anda perlu meminum 1 gelas air putih sebelum meminum minuman jenis lain dan 2 gelas sebelum makan siang.