Kenali Tanda-Tanda Gejala Penyakit Kanker Serviks Sejak Dini, Cek Mulai Sekarang!

Seperti yang diketahui, kanker serviks merupakan salah satu penyakit mematikan yang menyerang wanita. Perlu Anda ketahui bahwa Pada tahun 2012 diketahui sebanyak 270 ribu perempuan meninggal dunia akibat mengalami penyakit yang satu ini. Sedangkan di Indonesia sendiri di ketahui sebanyak 8 ribu orang meninggal dunia karena penyakit kanker serviks ini.

Jika dilihat dari beberapa kasus, tingkat kematian akibat kanker serviks yang cukup tinggi tersebut disebabkan karena banyak wanita yang masih belum menyadari dirinya terkena penyakit sejak dini. Kebanyakan wanita mulai sadar ketika penyakit kanker serviks tersebut sudah memasuki stadium lanjut. Lalu apa sebenarnya gejala dari penyakit kanker serviks ini, simak beberapa penjelasannya.

Mengenal Gejala Penyakit Kanker Serviks Sejak Awal

Gangguan Pencernaan

Gejala pertama yang biasanya dirasakan oleh para penderita penyakit serviks yaitu mengalami gangguan pencernaan. Pada penderita bisanya merasa tidak nyaman dan mengalami nyeri ringan setelah makan makanan dengan porsi yang besar. Sebaiknya jika Anda sering sekali mengalami masalah pencernaan Anda ini segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Perdarahan vagina yang tidak jelas penyebabnya

Gejala selanjutnya yang sering dialami oleh penderita yaitu mengalami pendarahan  yang tidak jelas penyebabnya. Maksudnya pendarahan di sini terjadi saat tidak sedang haid. Sehingga hal tersebut menandakan terjadinya masalah yang tidak beres pada vagina Anda.

Sering Sariawan

Sebenarnya sariawan sendiri merupakan salah satu penyakit yang umum menyerang seseorang yang sedang tidak enek badan. Umumnya penyakit sariawan ini berjalan sekitar 2 minggu, sehingga jika Anda mengalami sariawan dan tidak kunjung sembuh lebih dari waktu tersebut, Anda perlu memeriksakan ke dokter karena hal  tersebut merupakan tanda-tanda penyakit kanker serviks tahap awal.

Perubahan payudara

Benjolan payudara bukan menjadi gejala satu-satunya yang muncul akibat kanker serviks. Sebaiknya Ada juga perlu memperhatikan setiap perubahan yang terjadi pada payudara Anda seperti bentuk, ukuran, perubahan tekstur kulit, nyeri, hingga keluar cairan pada bagian puting padahal tidak dalam dalam kondisi hamil atau menyusui. Pastikan untuk segera memeriksakannya ke dokter.

Darah pada urin

Gejala selanjutnya yaitu keluar darah pada saat buang air kecil. Biasanya gejala tersebut disebabkan oleh kanker. Namun Anda tidak perlu khawatir karena masalah tersebut bisa disembuhkan dengan cepat dan mudah. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda menemukan masalah tersebut segera periksa kan ke dokter agar mendapatkan penanganan lebih awal.

Darah Pada Tinja

Selain darap pada saat buang air kecil, alasan yang paling umum dari gejala dari adanya darah pada tinja biasanya diartikan penyakit wasir atau Ambeien. Padahal perlu Anda ketahui bahwa darah pada tinja terkadang bisa menjadi tanda dari penyakit kanker. Segera beri tahu dokter jika Anda mengalami hal tersebut.

Demikian tadi sedikit ulasan tentang gejala-gejala yang muncul dari penyakit kanker serviks. Ada baiknya Anda segera memeriksakan ke dokter jika mengalami masalah-masalah diatas, agar segera mendapatkan perawatan lebih lanjut. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu Anda.