Modis Tapi Santun, 4 Style Hijab Simple Dengan Draperi Ini Terkenal di Kalangan Hijabers

Keputusan Darlings untuk berhijab bukan berarti harus ketinggalan fashion. Saat ini sudah banyak bermunculan style hijab simple yang sesuai dengan ajaran islam, kok! Kreasi hijab yang muncul bisa dipastikan tetap menutup aurat, tidak terlalu ketat, dan tetap santun serta enak dipandang.

Kreasi cantik yang sedang hits saat ini adalah draperi. Draperi adalah kreasi membuat busana langsung pada sebuah manekin, jadi tidak memerlukan pola. Gaya fashion yang satu ini sangat cocok untuk style berhijab, karena bisa disesuaikan sehingga tidak terlalu ketat dan hasilnya sangat memuaskan.

Style draperi sudah berkembang luas hingga ke mancanegara. Bentuknya yang modis dan jarang ditemui menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna hijab diseluruh dunia yang ingin terlihat cantik dan sesuai ajaran islam. Cara mengkreasikan yang tidak sulit sangat disukai oleh kaum hawa. Berikut ini adalahkreasi draperi cantik untuk hijab yang bisa kamu coba!

Style Hijab Simple Dengan Kreasi Draperi:

1. Draperi Sebagai Outer

draperi

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang lembut, salah satunya adalah bahan kaos. Bahan kaos membuat kita merasa lebih nyaman karena dapat menyerap keringat. Salah satu ujung luaran tersebut kamu ambil dan disematkan menggunakan peniti, atau jika ingin terlihat lebih cantik kamu bisa menggunakan bros. Untuk memberikan kesan draperi, jangan sematkan terlalu kencang, berikan sedikit lipatan cantik di bagian leher.

2. Jadikan Hiasan Leher

Para pengguna hijab bisa menggunakan bahan shifon untuk membentuk draperi seperti syal. Caranya adalah cari selendang berbahan shifon yang tidak terlalu panjang, diikat bagian ujungnya dengan bentuk yang tidak simetris, dan kenakan dibagian leher sehingga membentuk syal. Untuk sentuhan terakhir bentuk lipatan membentuk draperi. Gampang kan, Darlings?

3. Se-simple Pakai Pashmina

Gunakan pakaian berlengan panjang dengan bagian bawah mencapai atas paha. Kamu bisa mengkreasikan menggunakan pashmina dengan melilitkan dibagian leher. Buat kerut pada pakaian kamu dan gunakan ikat pinggang untuk menahannya. Sebagai bawahannya, celana berbentuk pensil bisa menjadi pilihan utama

4. Draperi Untuk Modifikasi Celana

Ingin mencoba menggunakan celana ala timur tengah? Gunakan celana legging sebagai lapisan dalam. Selanjutnya ambil kain dan ikatkan sisinya pada pinggang kamu, dan sisi yang satu lagi silangkan terlebih dahulu baru ikat kembali di tempat yang sama. Bagian terakhir tinggal sedikit dirapikan untuk membentuk lipatan draperi.

Tips hijab simple dengan draperi di atas bisa menjadi referensi gayamu sehari-hari. Berhijab juga bisa tampil modis kan, Darlings? Ajak teman-temanmu untuk berkreasi cantik dengan hijab, ya!