manfaat pacaran jarak jauh
greatist.com
in

Pacaran Jarak Jauh: Karena Cinta Tak Sebatas Tatap Muka

Hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR) memang menyiksa hati. Betapa tidak, luasnya jarak yang membentang tentu jadi penghalang luapan rindumu pada si pujaan hati. Curiga, posesif, bosan, dan masalah lainnya bergilir datang ke hubungan kalian. Dibalik seribu satu masalah yang dihadapi pasangan LDR, ternyata pacaran jarak jauh juga punya keuntungan yang membedakannya dengan hubungan biasa. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu jadikan motivasi LDR:

1. Saling Percaya dan Melatih Kesabaran

motivasi LDR saling percaya
http://www.dcpi.org

Lapangnya jarak tentu mau tak mau membuat Darlings percaya dengan pacarmu yang berada ratusan atau ribuan kilometer jauhnya.  Kepercayaan yang kamu bangun dengan pasanganmu akan semakin kuat dan kokoh. Tanpa rasa saling percaya yang kuat, hubungan jarak jauh pasti selesai di minggu pertama kalian terpsiah. Pacaran jarak “semeter” saja harus saling percaya, apalagi pacaran jarak “ribuan kilometer”?

Bukan hanya itu, hubungan jarak jauh akan mengajarkamu lebih sabar menanti waktu bertemu dan sabar karena lelah disiksa rindu. Ketika kalian benar-benar bertemu, waktu yang dihabiskan akan jadi lebih berharga. Pasangan LDR punya waktu bersama yang lebih berkualitas, asal tak sibuk dengan gadget masing-masing saat bertemu ya.

2. Mandiri dan Lebih Dekat dengan Teman

keuntungan pacaran jarak jauh jadi dekat dengan teman
CheDonna.it

Berbeda dengan pacar lima langkah, pasangan jarak jauh pasti lebih mandiri karena segala sesuatunya dilakukan sendiri. Mengerjakan tugas, pergi ke kampus atau pergi kerja, pasangan LDR pasti melakukannya sendiri atau dibantu teman dekatnya. Darlings terkadang memang merasa kesepian karena ditinggal jauh sang kekasih, tapi jangan takut, teman terbaikmu justru akan terlihat di saat-saat seperti ini. Ketika kamu membutuhnya, temanmu selau siap sedia.

3. Perjuangan Yang Berbuah Komitmen

tips pacaran jarak jauh

Selain kepercayaan, komitmen juga memegang peranan penting dalam hubungan jarak jauh. Dengan komitmen, kamu tak perlu lagi bertanya kemana hubungan kalian akan dibawa, karena pasangan LDR adalah yang paling tahu kemana ujung dari perjuangan mereka melawan jarak.

Jarak tentu jadi ujian tersendiri dalam menjalin hubungan. Apakah di sana dia bakal setia? Jangan-jangan, dia malah selingkuh? Well, kalau sudah punya komitmen dengan pasangan LDR-mu yang sama sama serius, kamu seharusnya tak perlu khawatir. Pasangan LDR akan lebih serius karena tak mau pengorbanan dan investasi dalam hubungan yang tak gampang itu jadi sia-sia hanya karena salah satu pihak gemar ‘jajan’ alias lirik kanan dan kiri. 

4. Motivasi untuk Mengejar Cita-cita

manfaat pacaran jarak jauh
yourstory.com

Percaya atau tidak, hubungan jarak jauh bisa menjadi motivasi untuk mengejar cita-cita lho, Darlings. Kamu bisa menjadikan pasangan sebagai pendorong agar secepatnya menyelesaikan studi atau meraih target dalam hidup. Semakin cepat kamu lulus, semakin cepat pula kalian akan bertemu di wisudamu. Bayangkan betapa bahagianya bertemu sang kekasih setelah sekian lama tak bertemu, pada hari wisudamu pula. Sempurna bukan?

Begitu juga dalam mengejar cita-cita, hubungan jarak jauh merupakan waktu yang tepat. Kamu bisa mengisi waktu luang dengan belajar atau menyibukkan diri dengan hal-hal yang bermanfaat. Jadikan pasangan sebagai motivasi tersendiri untuk meraih cita-cita. Semakin cepat cita-citamu tercapai, maka semakin cepat pula kalian bertemu dan hidup bersama tanpa terpisah jarak.

5. Komunikasi yang Baik

keuntungan pacaran jarak jauh
askmen.com

LDR mengajarkan kita bagaimana berkomunikasi dengan baik. Saat hubungan diguncang masalah, kalian harus menyelesaikannya tanpa bicara empat mata. Komunikasi dan kemampuan menahan ego sampai masalah kalian reda adalah kuncinya.

Hubungan jarak jauh atau LDR hanya diperuntukkan bagi mereka yang sama-sama mau berjuang menantang jarak. Kalau hanya main-main dan sekedar ingin menyentuh fisik elok sang kekasih, kamu tak akan tahan menjalin LDR.

Jarak hanya kumpulan angka yang tak kuasa menahan asa dan doa dari mereka yang dibelenggu ruang. Di tengah godaan yang menghadang, dua hati yang melebur jadi satu pasti bisa menaklukkan jarak dan hidup bersama di akhir cerita.

Jadi, Darlings masih takut menjalin LDR?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Komentar kamu

cara mengecilkan pinggul

Mau Tahu Cara Mengecilkan Pinggul? Siasati Dengan 7 Gaya Fashion Ini

cara merawat rambut rusak

Cara Merawat Rambut Rusak: Jangan Lakukan 6 Kesalahan Ini Setelah Keramas!