cara membuat alis tebal
in

Paling Mudah, 5 Cara Membuat Alis Tebal Alami Tanpa ke Salon

Cara membuat alis tebal alami akan mempertajam mata dan membuatnya lebih indah. Sudah banyak cara alternatif untuk membantu melebatkan alis, misalnya menggunakan tattoo dan sulam alis. Metode ini membuat alis terlihat lebih tebal dengan cara yang tidak alami dan sedikit sakit.

Jangan khawatir, kini Darlings bisa mempraktikkan cara membuat alis tebal alami dengan mudah di rumah. Mau tahu apa saja? Yuk simak!

Cara Membuat Alis Tebal Alami

  1. Minyak Zaitun

cara membuat alis tebal alami dengan minyak zaitun

Minyak yang lebih dikenal dengan nama olive oil ini menyimpan banyak manfaat, antara lain mengurangi resiko penyakit kanker, kolesterol, dan darah tinggi. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk melebatkan alis lho, Darlings. Cara menggunakannya adalah cukup dengan mengosokkannya di alis sambil dipijat pelan selama beberapa saat. Kamu bisa menggunakannya sebelum tidur. Kalau rutin, alis kamu dijamin jadi tebal alami.

  1. Kuning Telur

Cara satu ini kurang populer karena sebagian wanita enggan dengan bau amisnya. Namun, cantik memang butuh pengorbanan bukan?

Kamu cukup menyiapkan satu butir telur dan ambil bagian kuning telurnya saja. Setelah itu, oleskan kuning telur pada bagian alis mata, kemudian diamkan selama 15-20 menit. Setelah kering, bilas sampai bersih.

  1. Minyak Kemiri

cara membuat alis tebal alami dengan minyak kemiri

Apakah Darlings pernah mendengar manfaat minyak kemiri untuk mempertebal rambut bayi?  Minyak kemiri memiliki kandungan senyawa yang dapat menstimulasi pertumbuhan rambut, termasuk rambut alis.

Caranya mudah, kamu cukup mengoleskan minyak kemiri di alis dan beri pijatan kecil selama beberapa saat.

  1. Bawang Merah

Cara alami mempertebal alis menggunakan bawang merah adalah dengan mengiris kecil-kecil atau menumbuknya dan ditempelkan di alis selama beberapa menit. Bawang merah memiliki kandungan senyawa sulfur yang dapat membantu mempercepat tumbuhnya alis. Kamu bisa menggunakan bawang merah cukup tiga kali seminggu.

  1. Gel

cara membuat alis tebal alami dengan petroleum jelly

Petroleum jelly kini bisa kamu dapatkan dengan mudah di minimarket-minimarket dekat rumah. Cara menggunakan gel adalah layaknya kamu menggambar. Kamu bisa berkreasi menggambar alis yang tebal dan sedikit lebar. Gunakan di siang dan malam hari sebanyak 2-3 kali seminggu. 

Untuk mendapatkan alis yang tebal dan indah ternyata tidak perlu repot-repot pergi ke salon. Hanya bermodal rajin dan sabar, alis kamu akan terlihat lebih tebal dengan cara yang alami. Selain itu, cara membuat alis tebal alami ini dapat menyehatkan daerah sekitar alis. Daripada bersakit-sakit dan mengeluarkan banyak uang, lebih baik pilih cara melebatkan alis yang alami dan hemat di kantong kan, Darlings?

cara agar sepatu tidak bau

8 Cara Agar Sepatu Tidak Bau, Nomor 4 Sering Diabaikan!

tipe dan sifat perempuan yang dibenci pria

Tipe dan Sifat Wanita Yang Dibenci Pria