Patut Dicoba, 4 Cara Ini Bisa Membuat Kulit Kering Jadi Lebih Lembab

Selain kulit berminyak, kulit yang kering juga sering dikeluhkan oleh para pemiliknya. Hal ini dikarenakan kulit dengan tipe ini akan mudah sekali untuk tampak kusam sehingga terkesan kotor dan agak gelap. Tekstur kulit kering juga kasar dan pada kondisi tertentu tampak bersisik. Kulit yang kondisinya seperti ini juga lebih mudah untuk memunculkan tanda-tanda penuaan dini.

Berbagai masalah tersebut tentu tidak akan pernah terjadi apabila pemilik kulit bertipe kering ini tahu dan rajin menerapkan cara merubah kulitnya yang kering menjadi lebih lembab. Contohnya seperti yang dijelaskan di bawah ini.

4 Cara Melembabkan Kulit Kering

Menjaga Tubuh Agar Tetap Terhidrasi

Salah satu pemicu kulit menjadi kering adalah karena tubuh mengalami dehidrasi. Apabila memang ini yang Anda alami, Anda hanya perlu menjaga tubuh supaya tetap terhidrasi. Caranya adalah dengan mengkonsumsi air putih kira-kira sebanyak 8 gelas hingga 10 gelas dalam sehari. Tetapi apabila Anda mempunyai aktifitas di luar ruangan selama berjam-jam, maka porsi air ini sebaiknya ditambah.

Berolahraga Secara Rutin

Referensi menyebutkan bahwasanya para penderita kulit kering adalah orang-orang yang jarang olahraga. Faktanya memang keringat yang keluar pada saat olahraga itu sebenarnya sangat bagus untuk melembabkan kulit. Olahraga itu tidak harus berat, yoga, jogging dan jalan santai juga sudah cukup.

Anda suka bersepeda? Itu juga bisa dikategorikan sebagai olahraga. Namun ingat, selalu konsumsi air dalam jumlah yang cukup untuk menggantikan cairan tubuh yang keluar pada saat olahraga.

Menggunakan Lidah Buaya

Cara yang selanjutnya adalah dengan lidah buaya. Lidah buaya ini dimaksudkan sebagai bahan pembuatan masker yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembab. Ada banyak produk kecantikan dan perawatan kulit berbahan dasar lidah buaya yang bisa dipilih untuk mengatasi kulit Anda yang kering tersebut.

Namun, jika Anda lebih suka membuat masker sendiri, Anda bisa menempuhnya dengan langkah-langkah seperti berikut: ambil gel lidah buaya yang masih segar. Setelah itu, silahkan Anda oleskan gel lidah buaya tersebut pada bagian kulit yang kering kemudian tunggu kira-kira selama 15 menit atau sampai gel mengering.

Jika sudah mengering, basuh kulit Anda tadi dengan menggunakan air hangat. Sangat disarankan untuk Anda melakukan hal ini dalam sehari sebanyak 2 kali. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin supaya hasilnya segera terlihat.

Menggunakan Minyak Kelapa

Selain lidah buaya, minyak kelapa juga merupakan bahan yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembab. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mempunyai kandungan asam lemak yang cukup tinggi yang mampu menggantikan kelembaban kulit Anda yang hilang. Cara pengaplikasiannya sangat mudah, cukup hangatkan minyak kelapa secukupnya.

Kemudian oleskan pada anggota tubuh yang Anda inginkan sebelum tidur. Keesokan harinya, segera cuci anggota tubuh Anda yang dipakai minyak kelapa tadi lalu keringkan. Jika Anda melakukan hal ini secara rutin, kulit lembab akan segera Anda dapatkan.