5 Perbedaan Perasaan Cowok yang Suka Kamu dan yang Tidak

Memiliki punya banyak teman cowok tentu menyenangkan, buat cewek. Karena bisa menjaring banyak calon gebetan yang potensial untuk dijadikan pendamping atau pasangan. Sekarang tugasnya hanya menganalisa perbedaan perasaan cowok.

Cowok yang benar-benar suka sama kamu, dan dia yang tidak. Mengetahui ini tentu bukan hal yang remeh dan justru penting bagimu. Sebab, kamu bisa mengambil sikap ke depan, jika memang dia tidak suka, ya kamu bisa langsung mencari penggantinya.

Simpel saja, bukan? Memang fase pendekatan adalah fase “bermain”. Artinya kamu belum boleh menaruh perasaan kepadanya. Lalu, apa saja perbedaan perasaan cowok yang suka sama kamu dan yang tidak? Cek yuk!

1. Perbedaan perasaan cowok: saat berpapasan

Perbedaan perasaan cowok

perbedaan perasaan cowok kepadamu yang pertama bisa dikenali saat kalian berdua berpapasan. Buat dia yang sedang menaruh rasa suka kepadamu, mungkin saja ketika berpapasan denganmu, dia akan salah tingkah, senyum-senyum sendiri.

Sedangkan untuk cowok yang tidak suka kepadamu, dia akan bersikap biasa saja. Biasa seperti saat dia berpapasan dengan orang-orang lainnya di sekitarnya. Namun untuk poin ini, belum bisa diambil kesimpulan ya. Masih ada faktor lainnya.

2. Saat dia sibuk dan kamu mengajaknya pergi

Perbedaan perasaan cowok

Ketika dia sibuk, perbedaan persaan cowok yang suka denganmu dan yang tidak akan terasa sangat signifikan. Apalagi saat kamu mengajaknya pergi secara bersamaan. Buat dia yang suka denganmu, dia pasti bilang “Santai aja, aku gak lagi sibuk kok”.

Sedangkan dia yang tidak menaruh perasaan sedikitpun kepadamu, dia akan berdalih sibuk dan menjawab tidak bisa. Namun juga, dia tidak lupa untuk meminta maaf karena belum bisa memenuhi permintaan kamu untuk pergi bersama-sama.

3. Saat chatting kepadamu

Perbedaan perasaan cowok

Analisa perbedaan perasaan cowok yang suka dan yang tidak kepadamu juga bisa dilakukan lewat chatting yang kalian berdua lakukan. Buat dia yang suka denganmu, tentu chatting kalian akan berjalan dua arah dan saling tanya kabar.

Dia akan peduli dengan kondisimu sekarang, dan membuka obrolan yang seru. Dan buat dia yang belum suka denganmu, jangankan mengobrol, untuk menyapa di chatting pun dia jarang, dan membalas chatmu pun juga jarang.

4. Saat kamu ulang tahun

Perbedaan perasaan cowok

Buat dia yang suka denganmu, saat kamu sedang berulang tahun, maka dia akan melakukan sesuatu. Dia sudah lebih dulu ingat tanggal ulang tahunmu. Dan tentu dia sudah menyiapkan kata ucapan terbaik, atau bahkan kado spesial.

Lalu, bagaimana dengan dia yang belum suka denganmu? Besar kemungkinan dia lupa atau bahkan kurang tau dengan hari ulang tahunmu. Kalaupun tau, dia akan ucapkan sewajarnya saja. Tidak ada ucapan spesial. Cukup sebagai teman biasa.

5. Saat berada di media sosial

Perbedaan perasaan cowok

Perbedaan perasaan cowok kepadamu, mana yang suka dan mana yang tidak, bisa juga dilihat dari aktivitasnya di media sosial. Dia yang suka kamu akan lebih sering menyimak update terbaru kamu. Entah lewat instastory, atau post yang kamu upload.

Dia pun tidak sungkan untuk mengajak ngobrol via DM, dan bahkan mengajak pindah obrolan lewat chatting WA. Sedangkan dia yang biasa saja, jarang mengikuti perkembanganmu di media sosial, apalagi mengajak ngobrol.

Nah, itu dia tadi perbedaan perasaan cowok kepadamu, mana yang suka dan mana yang tidak. Semoga bisa membantumu menganalisa cowok mana yang layak kamu beri waktu, tenaga, hingga pikiran. Selamat mencoba!