Rahasia tetap Cantik Tanpa Perlu ke Salon, Inilah Step by Step-nya!

Pergi ke salon melakukan perawatan dan spa adalah salah satu cara wanita memanjakan dirinya. Tetapi untuk pergi ke salon memang perlu mengeluarkan kocek yang cukup dalam, ya! Nah, khusus buat kamu yang memiliki budgetterbatas tapi ingin tampil cantik dan menawan tak perlu lagi ke salon. Kami telah menyediakan 4 beauty treatment yang bisa dilakukan di rumah. Yuk, simak!

Rahasia tetap Cantik

Facial Mask Routine

Ingin mempunyai wajah mulus dan glowingseperti artis Korea? Kamu hanya perlu memakai masker favoritmu atau masker yang sesuai kebutuhan kulit wajahmu. Caranya simplebanget! lakukan dengan rutin seminggu 2 atau 3 kali pakai.

Facial Mask Routine

Hal penting dari memakai masker adalah dapat membuat kulitmu tetap cerah, kencang dan ternutrisi dengan baik. Tak sedikit pula wanita yang memakai masker dengan mendiamkannya sampai satu jam atau bahkan sampai semalaman dan kamu termasuk orang tersebut? Nah mulai dari sekarang biasakan memakai masker selama 15-20 menit saja ya, karena tak baik untuk kesehatan kulit wajah.

Body Scrubs

Body Scrubs

Bukan hanya wajah saja yang perlu kamu rawat, melakukan perawatan kulit tubuh pun tak kalah penting. Pentingnya body scrub untuk membuang kulit-kulit mati, menghidrasi kulit, membuat kulit terasa lebih halus, dan terlihat lebih cerah. Selain itu kegunaan lain dari memakai body scrub, yakni menguras kelenjar getah bening dengan meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit

Manicure dan Pedicure

Selain tubuh dan wajah, kebersihan kuku juga wajib kita rawat. Apalagi manusia saling bertemu dan berkenalan dengan orang asing, mempunyai jari kuku bersinar dan indah akan memberikan kesan pertama yang baik untukmu. Itu sebabnya kamu juga harus secara rutin untuk membersihkan kuku. Hal seperti ini sering kita dengar dengan manicure dan pedicure.

Manicure sendiri merupakan perawatan kuku dan tangan yang bisa kamu lakukan di rumah yang dibantu dengan alat manicure pedicure. Tujuannya adalah untuk mempermudah merawat kuku agar tetap sehat. Manfaat dari manicure adalah membantu meningkatkan sirkulasi darah,  mengobati kutikula, pembentukan kuku, pelembab tangan dan kuku polishing. Sedangkan pedicure merupakan perawatan kecantikan pada bagian kaki, manfaat dari pedicure sendiri untuk mencegah infeksi, melancarkan peredaran darah, mengangkat sel kulit mati, melembabkan dan menghaluskan kaki serta mendapat efek relaksasi pada kaki.

Hair Spa

Hair Spa

Hair spa merupakan salah satu perawatan rambut yang membuat rambut menjadi lebih berkilau, kuat dan bervolume. Jangan salah lho ladies, rambut juga butuh nutrisi dan vitamin. Maka dari itu lakukanlah hair spa dirumah tanpa perlu ke salon. Selain itu juga caranya sederhana sekali, kamu cukup lakukan 5 stepini.

  • Hangatkan minyak zaitun atau minyak kelapa kemudian pijat kepalamu dengan lembut. Manfaatnya untuk membuat rambut menjadi lebih cepat tumbuh dan meningkatkan peredaran darah.
  • Rendam handuk ke dalam air hangat dan peras handuk tersebut agar mengeluarkan air, lalu balutkan handuk pada rambutmu dan tunggu selama 5 menit.
  • Setelah itu, keramas menggunakan shampo yang lembut dan dibilas dengan air dingin, jangan bilas rambut menggunakan air panas karena bisa membuat rambut menjadi rusak.
  • Langkah terakhir lakukanlah hair mask,fungsi tersebut untuk mengunci semua nutrisi yang telah kamu lakukan dari step-step di atas. Baurkanhair mask ke semua bagian rambutmu dan biarkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan shampo lagi. Setelah selesai melakukan treatment hair spa kamu bisa tambahkan mencatok rambut agar terlihat semakin Jangan lupa gunakanlah alat catok yang bagus.

Dengan rutin melakukan beauty treatment di atas kamu juga tak akan kalah cantik dengan para wanita yang biasa melakukan perawatan di salon. Selamat mencoba!

Tags: