bahaya kelelahan saat hamil
in

Waspada 3 Bahaya Kelelahan saat Hamil, Jaga Kandunganmu Mulai Sekarang!

Wanita yang sedang hamil sangat rawan untuk melakukan aktivitas-aktivitas berat. Terlebih saat usia kandungan masih muda, Darlings harus pintar-pintar menjaga kandungan supaya tidak terjadi apa-apa pada janinmu. Kesalahan sedikit saja mulai dari menu makanan hingga aktivitas tertentu dapat memicu terjadinya keguguran pada janin. Tentunya kamu tidak ingin kan hal-hal seperti itu terjadi? Yuk cari tahu 3 bahaya kelelahan saat hamil agar kamu makin waspada!

Bahaya Kelelahan Saat Hamil yang Harus diwaspadai:

1. Kelelahan Pada Wanita Hamil dapat Menimbulkan Stres

Wanita yang sedang mengandung tidak boleh melakukan aktivitas seperti biasanya, apalagi wanita karir yang biasanya menghabiskan banyak waktu untuk bekerja sampai lelah. Mau tidak mau, kamu harus mengurangi aktivitas fisik yang terlalu berat untuk mengurangi bahaya kelelahan saat hamil.

Keadaan fisik yang lelah dapat memicu timbulnya emosi dan kegelisahan. Hal ini tidak baik dirasakan wanita yang sedang mengandung karena bisa menimbulkan stres dan dapat berdampak negatif terhadap kesehatan janin. Oleh karenanya, ketenangan dan rasa nyaman bagi wanita hamil sangat penting untuk diperhatikan.

2. Kelelahan Saat Hamil Beresiko Pada Keguguran Janin

bahaya kelelahan saat hamil keguguran

Keguguran merupakan malapetaka besar yang tak diinginkan oleh wanita mana pun. Namun, faktanya banyak Darlings yang kurang menyadari beberapa faktor pemicu keguguran. Keguguran janin dapat terjadi karena beberapa faktor seperti kesalahan dalam makanan, jatuh, kesalahan minum obat, dan sebagainya.

Salah satu faktor pemicu terjadinya keguguran adalah kelelahan saat hamil. Rasa lelah itu sendiri juga terjadi karena beberapa hal seperti olahraga berat, kerja keras, dan melakukan gerak tubuh yang berlebihan. Akan sangat baik jika wanita hamil mengurangi segala rutinitas keseharian sebelumnya.

3. Kelelahan Saat Hamil Dapat Menyebabkan Bayi Lahir Prematur

Bayi prematur adalah bayi yang lahir sebelum waktu kelahiran pada umumnya. Biasanya bayi akan berada pada rahim ibunya selama kisaran sembilan bulan sepuluh hari. Namun, banyak pula yang lahir sebelum waktunya atau disebut sebagai bayi prematur.

Bayi yang lahir secara prematur mempunyai resiko keguguran yang lebih tinggi daripada kelahiran normal. Jarang dari kelahiran bayi prematur yang melakukan kelahiran secara normal tanpa operasi. Biasanya operasi sesar dilakukan untuk menyelamatkan si bayi dan ibunya. Bukan hanya itu, terkadang ibu hamil masih harus melewati beberapa upaya sebelum dan sesudah kelahiran.

Pacu untuk merangsang bayi agar keluar juga dilakukan sebelum operasi. Jika kontraksi belum juga terjadi, barulah dilakukan operasi sesar. Untuk mencegah terjadinya kelahiran bayi secara prematur tersebut, kamu harus menjauhkan diri dari kelelahan saat hamil.

Nah, Darlings tentu tak mau kan 3 hal menakutkan di atas terjadi pada janinmu? Kalau begitu, jaga selalu kondisi fisik agar tidak kelelahan saat hamil, ya!

 

kanker payudara

5 Jenis Makanan Pencegah Kanker Payudara, Konsumsi Mulai Sekarang!

perpaduan warna pink

5 Tips Fashion dengan Perpaduan Warna Pink yang Cantik