Tips untuk Membuat Kulitmu Tampak Cerah

Sebagai seorang wanita pasti akan berusaha mempercantik diri agar terlihat sempurna, pergi ke salon, creambath, lulur, masker dan lain-lain. Salah satu yang paling terlihat dari perempuan adalah kulitnya, maka tak jarang kita biasa melakukan perawatan ekstra demi kulit terlihat bersih dan bercahaya.

Salah satu masalah kulit yang biasa terjadi adalah kulit kusam. Kulit kusam ini sungguh membuat kita merasa tidak nyaman hingga membuat tidak percaya diri apalagi untuk mengenakan pakaian dengan lengan terbuka. Tak ayal kulit kusam membuat semua rencana menjadi gagal   minder ketika ada laki-laki yang tertarik pada kita. Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut beberapa tips untuk membuat kulit cerah untuk wanita.

1. Masker

Setelah beraktifitas seharian kulit pasti sudah terpapar debu dan polusi udara yang menumpuk. Sebagai relaksasi, kamu bisa menggunakan masker wajah 3 hari sekali. Masker ini akan memanjakan kulit wajah anda sekaligus meregenerasi sel-sel pada kulit wajah kamu, juga membuat kulit terlihat lebih cerah dan lebih muda.

2. Gunakan lotion.

Untuk merawat kulit tubuhmu, kamu bisa melakukan hal ini setiap pagi sebelum kamu beraktivitas. Gunakan lotion seluruh tubuh agar kulit tetap terjaga kelembabannya dan terhindar dari sengatan sinar ultraviolet dari matahari. Untuk weekend kamu bisa pergi ke salon untuk melakukan lulur. Hal ini juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang ada dikulitmu dan mengganti dengan sel yang baru.

3. Hindari makanan manis dan kopi

Kalian tahu girls ? makanan atau minuman manis dan kopi membuat kulit terasa lebih kering dan kekurangan cairan. Jika hal ini terus-terusan terjadi maka kulit kamu akan terlihat kusam dan kasar. Minuman ini bisa kamu konsumsi pada saat-saat tertentu saja. Atau kamu bisa menggantinya dengan teh hijau.

4. Rajin berolahraga

Olahraga merupakan cara terbaik untuk memanjakan kulitmu. Selain bermanfaat untuk kesehatan, olahraga juga membantu kita mengeluarkan racun-racun yang terdapat dalam tubuh dalam bentuk keringat. Olahraga yang teratur dapat membuat kulit lebih kencang dan lebih awet muda. Olahraga yang dilakukan pagi hari sangat baik karena kulit mendapat vitamin dari matahari pagi.

5. Konsumsi air putih

Selain untuk mencegah dari dehidrasi yang berlebihan dan rasa haus, air putih wajib dikonsumsi untuk membuat kulit tampak cerah. Air putih membantu meregenerasi kulit kamu dan membantu menghilangkan racun dalam tubuh yang akan dikeluarkan dalam bentuk urin. Air putih sangat baik untuk kesehatan dan organ dalam tubuh.

Bagaimana ? mudah bukan ? Ternyata untuk membuat kulit tampak lebih cerah tidak harus dengan biaya mahal. Cukup dengan dilakukan dengan rutin, kulit kamu pasti akan terlihat lebih cerah dan bercahaya. Demi penampilan yang cantik dan terhindar dari kulit kusam kamu wajib ikuti cara ini.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.