Kreasi Cantik Draperi Untuk Hijabmu

Keputusan kamu untuk berhijab bukan berarti harus ketinggalan fashion. Saat ini sudah banyak bermunculan kreasi cantik yang sangat modis tapi tetap sesuai dengan ajaran islam. Dengan semakin banyaknya pengetahuan mengenai aturan berhijab, maka fashion hijab yang berkembang sudah semakin memenuhi semua aturannya. Kreasi hijab yang muncul bisa dipastikan tetap menutup aurat, tidak terlalu press body dan tetap santun serta enak dipandang.

Kreasi cantik yang sedang hits saat ini adalah draperi. Draperi adalah kreasi membuat busana langsung pada sebuah manikin, jadi tidak memerlukan pola. Gaya fashion yang satu ini sangat cocok untuk style berhijab, karena bisa disesuaikan sehingga tidak terlalu ketat dan hasilnya sangat memuaskan.

Style draperi sudah berkembang luas hingga ke mancanegara, bentuknya yang modis dan jarang ditemui menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna hijab diseluruh dunia agar tetap terlihat cantik dan sesuai ajaran islam. Cara mengkreasikan yang tidak sulit sangat disukai oleh kaum hawa. Berikut ini adalah kreasi draperi cantik untuk Hijab yang bisa kamu coba.

1.  sebagai luaran

kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang lembut untuk dikenakan, salah satunya adalah bahan kaos. Bahan kaos membuat kita merasa lebih nyaman karena dapat menyerap keringat. Salah satu ujung luaran tersebut kamu ambil dan disematkan menggunakan peniti, atau jika ingin terlihat lebih cantik kamu bisa menggunakan bros. Untuk memberikan kesan draperi, jangan sematkan terlalu kencang, berikan sedikit lipatan cantik di bagian leher.

2. hiasan leher

Hiasan leher untuk para pengguna hijab bisa menggunakan bahan dengan bahan shifon untuk membentuk seperti syal. Caranya adalah selendang berbahan shifon yang tidak terlalu panjang, diikat bagian ujungnya dengan bentuk yang tidak simetris dan kenakan dibagian leher sehingga membentuk syal. Untuk sentuhan terakhir bentuk lipatan membentuk draperi.

3. pashmina

Gunakan pakaian berlengan panjang dengan bagian bawah mencapai atas paha. Kamu bisa mengkreasikan menggunakan pashmina dengan melilitkan dibagian leher. Buat kerut pada pakaian kamu dan gunakan ikat pinggang untuk menahannya. Sebagai bawahannya, celana berbentuk pensil bisa menjadi pilihan utama

4. modifikasi celana

Ingin mencoba menggunakan celana ala timur tengah ? gunakan celana legging sebagai lapisan dalam. Selanjutnya ambil kain dan ikatkan sisinya pada pinggang kamu, dan sisi yang satu lagi silangkan terlebih dahulu baru ikat kembali di tempat yang sama. Bagian terakhir tinggal sedikit dirapikan untuk membentuk lipatan draperi.

Tips cantik diatas bisa menjadi pilihan referensi kamu untuk berkreasi saat berhijab. Berhijab juga bisa tampil fashion kan girls ? draperi juga dapat memberikan kesan lebih fresh. Berhijab tapi tetap fashionable dan terlihat santun adalah ciri khas dari hijab masa kini. Ajak teman-temanmu untuk berkreasi cantik dengan hijab.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.