Cegah Epilepsi Sejak Awal dengan 6 Tips Sehat

Pernah mendengar penyakit epilepsi ? epilepsi adalah penyakit gangguan yang terjadi pada sistem syaraf otak manusia karena adanya aktivitas yang berlebihanĀ  dari sel neuron sehingga menyebabkan timbulnya reaksi pada manusia. Reaksi yang timbul bisa beberapa jenis, misalnya seperti kesemutan, melamun sesaat, bahkan kejang-kejang.

Penyakit epilepsi atau biasa lebih dikenal dengan sebutan penyakit ayan ini merupakan penyakit yang bersifat keturunan. Epilepsi sebagian besar menyerang anak-anak. Beberapa faktor yang dapat menimbulkan penyakit epilepsi adalah terlalu banyak mengonsumsi alkohol, pernah mengalami cedera pada bagian kepala, faktor genetik, penyakit tumor otak dan kurang tidur. Nah apabila kamu memiliki garis keturunan penyakit epilepsy, kamu bisa mencegahnya sejak dini dengan beberapa tips sehat cegah epilepsi sejak awal berikut ini.

1. makanan tinggi magnesium

Salah satu penyebab timbulnya penyakit epilepsi adalah kurangnya asupan magnesium dalam tubuh. Untuk mencegah penyakit epilepsy, kamu harus banyak mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium tinggi. Contoh makanannya adalah kacang mete, bayam dan almond.

2. bawang putih

Kalian tahu girls, bawang putih yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ternyata memiliki khasiat yang luar biasa, salah satunya adalah dapat mencegah timbulnya penyakit epilepsi. Cara membuatnya cukup mudah, dengan merebus 5 siung bawang putih kemudian direbus hingga mendidih, setelah itu didinginkan sebentar, kemudian air rebusannya diminum secara rutin. Jika kamu kurang suka dengan aroma bawang putih, kamu bisa menambahkan madu atau susu ya girls.

3. air kelapa

Air kelapa sangat baik untuk membuang toksin dari dalam tubuh. Bahkan air kelapa juga bisa menetralisir dari racun yang masuk ke dalam tubuh. Nah, air kelapa juga berkhasiat untuk mencegah epilepsi loh girls. Minum secara rutin setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal. Selain terhindar dari penyakit epilepsi, tubuh kamu juga terhindar dari racun-racun berbahaya.

4. susu

Susu adalah minuman sehat yang banyak mengandung vitamin, kalsium, magnesium dan mineral lain yang banyak dibutuhkan oleh tubuh. Rajin minum susu setiap hari, selain tubuh akan menjadi sehat, kandungan mineralnya sangat baik untuk mencegah epilepsi sejak dini.

5. asam lemak omega 3

Asam lemak omega 3 dapat membantu kerja otak juga menyehatkannya. Kandungan asam lemak omega 3 selain pada ikan kamu bisa menemukannya pada telur ayam, daging sapi pemakan rumput, kacang walnut dan minyak biji flax.

6. beligo

Buah yang satu ini kerap dimasak bersama sayur asam. Yap, buah labu beligo girls. buah labu beligo mengandung magnesium cukup tinggi sehingga baik untuk mencegah epilepsi sejak awal. Selain dapat disayur, kamu bisa menambahkannya sebagai salah satu menu sehat sebagai jus.

Mari cegah epilepsy dejak awal dengan bahan alami yang tidak berbahaya dan tidak memiliki efek samping.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.